Modifikasi Scrambler Berbahan Kawasaki ER650E (ER-6N), Sadis Om…

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Belakangan ini modifikasi scrambler, cafe racer dan gaya-gaya klasik lainnya memang tengah banyak digandrungi. Bahkan di ajang Banjar Otomotif Party 2018 yang lokasinya hanya di sebuah kota kecil pun konsep-konsep tersebut amat dominan di stand-stand pameran untuk kelas motor sport manual.

Advertisement

Nah, ketika Mtb mengunjungi area pameran kemarin, Mtb sempat terperangah disaat melihat satu unit Kawasaki berkode ER650E alias ER-6N lansiran tahun 2012 yang juga telah mengalami modifikasi ekstrim hingga membentuk scrambler style. Lah iya… Gimana Mtb ngga geleng-geleng kepala, lah wong tanpa modifikasi saja ini motor mustinya sudah gagah pisan.

Tapi yaa… itulah hobi. Kalau sudah bicara perkara hobi, motor seharga ratusan juta rupiah berkubikasi di atas 500cc pun bisa di rombak abiss…

Om Bro…!! Jika Mtb melihat motor ini di kota besar, mungkin hal ini bukanlah suatu pemandangan yang istimewa. Namun ketika Mtb melihatnya di kota kecil seperti Banjar Patroman, motor gede 650cc di bongkar sadis seperti ini pastilah amat uwow…

Advertisement

Yup… Modifikasi Kawasaki ER-6N ini menggunakan jok pendek single seat dengan spakbor belakang pendek berwarna gold dan variasi silver di sisi-sisinya. Selaras dengan warna tangki dan baberapa bagian lainnya yang juga di warnak silver-gold.

Swing arm menggunakan model pipa double yang tidak lazim digunakan pada motor-motor bermesin kecil. …didukung dengan aplikasi ban gambot dengan profil kekar dan penggunaan monoshock rebah di sisi sebelah kanan yang Mtb kira masih pada posisi aslinya.

Bentuk tangkinya tampak kekar mengkotak dan membesar di bagian depan. Kemudian bagian depan diberikan lampu bulat dengan banyak titik LED, menambah kesan gagah dan sangar di wajahnya.

Bagian kemudi menggunakan stang lebar dengan penempatan spion di bawah stang. Dan pamungkasnya pada sektor safety, Mtb lihat ada aplikasi double disc brake pada roda depan yang sepertinya masih menggunakan part aslinya. So… Gagah pisan, Om... (Mtb – Modifikasi Scrambler).

Advertisement

2 komentar untuk “Modifikasi Scrambler Berbahan Kawasaki ER650E (ER-6N), Sadis Om…”

    1. Waduh, iya Om. Maap Om… Saya single fighter, waktunya sedikit. Datang ke lokasi di hari pertama cuma sebentar, buru-buru pula ada tugas lain. Mudah-mudahan kedepan saya mampu lebih baik lagi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *