spesifikasi honda pcx hybrid

Batas Aman Modifikasi PCX Lokal dan Hybrid Boleh Saja

Advertisement

Motorisblog.com – Modifikasi PCX lokal dan Hybrid – Om Bro…!! Bagi pecinta modifikasi, desain standar pabrikan hampir selalu tidak pernah bisa memuaskan hatinya. Tapi itu sah-sah saja… Selama tidak melanggar standar keamanan dan ketentuan undang-undang lalu-lintas, Om Bro bebas berkreasi untuk memodifikasi motor Om Bro masing-masing.

Advertisement

Lalu bagaimana jika yang hendak dimodifikasi adalah motor jenis hybrid??

Om Bro… Beberapa hari yang lalu Honda baru saja memperkenalkan varian skutik gambotnya untuk pasar Indonesia. Dia adalah All New PCX Hybrid yang dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2018.

Sebelumnya, pada peluncuran versi konvensional, Honda pernah juga memamerkan PCX lokal dengan tampilan yang telah dimodifikasi. Maka sekarang timbullah pertanyaan, apakah untuk versi hibridanya pun bisa dimodifikasi??

Kepada viva.co.id, Technical Service Division PT Astra Honda Motor, Reza Rezdie mengatakan bahwa PCX Hybrid tetap bisa di modifikasi seperti motor-motor konvensional. Namun itu sepanjang modifikasinya masih dalam batas-batas kewajaran, misalnya pada sektor bodi atau sekedar ganti ban saja.

Boleh lah merambah ke sektor lain, tapi ada beberapa bagian yang harus dihindari pada saat modifikasi, yaitu sistem hibridanya. Pasalnya, di bagian itu ada tegangan tinggi yang jika salah penanganan maka bisa mengakibatkan sistem error bahkan gagal fungsi.

Advertisement

Selain fokus pada sistem hibrida, modifikasi PCX lokal pun tidak disarankan pada sistem kelistrikannya.

Lantas, jika tidak dimodifikasi, apakah skutik gambot yang harganya Rp40 jutaan itu sudah aman ketika harus melewati jalanan banjir??

Nah, dibagian ini Honda mengklaim bahwa PCX Hybrid masih aman sepanjang banjirnya normal, yakni masih di bawah rumah Continuously Variable Transmission (CVT). Bahkan jika ketinggian air melebihi CVT dan menimbulkan mogok pun sistem hybrid-nya tetap aman karena sudah ada pelindung khusus. Palingan yang rusak ialah motor bensinnya, sama seperti motor konvensional yang lain.

Bagaimana jika PCX Hybrida di cuci steam??

Pun tetap aman. Pada beberapa komponen penting Honda All Nee PCX Hybrid telah diberi pelindung, serta telah melalui serangkaian uji coba. Jadi Om Bro tidak perlu khawatir karena pada setiap sambungannya telah bersifat water resist alias waterproof sehingga jika disemprot dengan tekanan tinggi sekalipun airnya tidak akan masuk. (Mtb – Modifikasi PCX lokal dan hybrid).

Modifikasi Honda ADV 150 Jadi Skutik Touring

Modifikasi PCX Putih Menjadi Honda Goldwing, Gagah Pisan Euy…

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *