Modifikasi Motor Ekstrim, Pakai Mesin Mobil Konfigurasi V6

Motorisblog.com – Om Bro…!! Di dunia persilatan custom, modifikasi motor ekstrim menjadi hal yang lumrah. Bahkan ketika ada motor yang menggunakan mesin mobil sekali pun. Seperti motor custom garapan Crossberd Cycles kali ini…

Yup… custom ini mungkin bukan merupakan modif motor paling ekstrim, tapi setidaknya sudah amat uwow untuk ukuran nalar di dunia modifikasi roda dua.

Benar Om… Jika sudah bicara perkara kepuasan hati, modifikasi motor paling ekstrim pun bukanlah hal yang mustahil. Seperti motor custom garapan Chris Barber dari Crossberd Cycles, dimana mesin Maserati V6 dijejalkan untuk dapur pacu sepeda motor.motor custom mesin mobil v6

Lah iya… Kalau bicara perkara mesin lansiran negeri pizza, Italia, memang sudah tidak diragukan lagi secara mutu produk. Sebut saja Ducati, Aprilia, Moto Guzzi, dan lain-lain. Namun ketika ada mesin mobil Italia yang di aplikasikan pada sepeda motor, hal itu tentu menjadi sesuatu yang luar biasa.

Chris Barber menggunakan mesin Maserati V6 yang aslinya digunakan pada Maserati Merak dan Citroen SM.

Keputusan Chris menggunakan mesin ini lantaran dimensinya yang amat pendek, yakni hanya 13 inch dari ujung depan ke ujung belakang. Selain itu, penempatan rantai cam pada tengah mesin serta keberadaan pompa air dan oli internal yang simple, juga menjadikannya pas untuk digunakan sebagai mesin motor.

Selanjutnya pada bagian drivetrain, Chris menyesuaikan mesin dengan penggunaan Baker Frankentranny yang dilengkapi kick-starter, …ditambah kopling S&S dan rantai khusus yang telah disesuaikan pula.

Bagian kunci kontak, Chris menggunakan alternator dan rotor Ducati ST2…, dan pamungkasnya, posisi mesin dipasang melintang seperti Moto Guzzi atau pun Honda CX500. (Mtb – Sumber: detikOto (23/12/2018)).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: