Modifikasi Honda Genio 110 Ini Benar-benar Memanjakan Mata

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Ada satu event modifikasi Honda Genio 110 yang digelar AHM yang terfokus pada sisi eksterior… Atau lebih tepatnya pada permainan grafis dan warna yang memanjakan mata.

Advertisement

Yup… PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak para penggiat modifikasi digital untuk modifikasi Honda Genio motor dalam event yang diberi judul ‘Genio Artwork Competition’.

Kontes yang menjadi salah satu upaya AHM dalam menggali bakat modifikator digital ini, mengumpulkan 110 model hasil karya modifikator berbakat di dunia maya. Mereka beradu kreatifitas di atas desain bodi Honda Genio selama 28 Agustus hingga 18 Oktober 2019.

Dari kontesmodifikasi Honda Genio 2019 tersebut, dipilih 4 juara terbaik yang dinilai dari beberapa aspek, yaitu:

. Kesesuaian tema modifikasi
. Gaya modifikasi
. Komposisi
. Keselarasan warna
. Teknik desain
. Originalitas desain

Dari proses seleksi yang ketat itu, kemudian didapat 4 jawara berikut ini:

. Juara pertama diraih oleh Fahri Bayu asal Surabaya. Karyanya dipilih menjadi pemenang lantaran komposisi warnanya yang atraktif dan segar serta terkesan stylish… Sesuai dengan trend kalangan muda jaman now

Bagi juara pertama, AHM memberikan uang tunai sebagai apresiasi senominal Rp7 juta dan satu buah helm yang telah dimodifikasi oleh Elder Company

. Pemenang kedua adalah Giar Givandra. Karyanya mengusung konsep Urban Art dengan desain minimalis beraksen garis lurus dan tegas. Paduan warnanya biru cerah, putih dan hitam… Tampak modern dan terkesan casual

Untuk juara kedua, apresiasi yang diberikan adalah uang tunai senominal Rp5 juta…

. Peringkat ke-3 dimenangkan oleh Henry yang mengusung tema Against The Current. Desainnya berkonsep ikan Koi yang dianggap sebagai symbol kekuatan dan kegigihan, serta menggambarkan generasi muda Indonesia yang ingin terus tampil beda

Untuk juara ke-3 ini, apresiasi dari AHM adalah uang tunai senilai Rp3 juta

. Pamungkasnya, peringkat keempat yang mendapat apresiasi sebesar Rp1 juta, diduduki oleh Rizky Arista. Karya-nya memenangkan kontes lantaran menghadirkan desain warna yang kontras dan tampak enerjik… Terdiri dari perpaduan warna kuning, biru cerah dan abu-abu

Advertisement

Kontes virtual modifikasi ini mewadahi para pecinta seni dalam menuangkan ide-ide dan kreativitasnya… Kedepan, diharapkan akan lahir modifikator-modifikator handal di tanah air tercinta ini dari ajang kontes-kontes digital seperti ini. (Andy Wijaya, Deputi GM Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) – via press release (25/10/2019)).

Pada kontes ini, para peserta bebas memilih dan menggunakan software desain apa saja yang dikuasainya. Sementara untuk materinya, mereka wajib menggunakan materi yang telah disediakan di web resmi kontes serta mengirimkan hasil karyanya ke artwork@customcollaboration.id .

Proses penjurian dilakukan oleh dewan juri yang telah berpengalaman dibidang modifikasi digital… Yaitu Heret Frasthio dari Elders Company dan Bernhard Suryaningrat dari Never Too Lavish.

Genio Artwork Competition sendiri merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Genio Custom Playground yang digelar selama September hingga November 2019. Diselenggarakan oleh AHM berkat kerja sama dengan main dealer motor Honda tanah air, diantaranya main dealer Kota Medan, Kota Makassar, Kota Bandung, Kota Surabaya dan Bali.

Honda Genio menjadi salah satu media yang menarik bagi para modifikator digital. Pasalnya, desain bodi Honda Genio memang mudah dikembangkan untuk menuangkan ide mereka secara maksimal.

Genio Artwork Competition menjadi event yang kesekian kali bagi AHM. Sebelum ini, telah beberapa kali pula diadakan ajang modifikasi serupa melalui media digital.

Genio Artwork Competition berhasil mendapat perhatian dari para artisan dan modifikator digital di Indonesia. Ajang ini juga menjadi wadah bagi generasi muda untuk terus berkarya melalui media digital maupun modifikasi on site di workshop. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *