Modifikasi GSX R150 Biru Menjadi Suzuki GSX-RR MotoGP

Motorisblog.com – Modifikasi GSX R150 Biru – Bagian terbesarnya hanya pada penggantian swing arm saja. Ubahan lainnya pada panggantian knalpot. Selebihnya, semua komponen tetap asli bawaan pabrikan dengan sedikit sentuhan. Hasilnya… Tampang berubah menjadi GSX R150 modif moge MotoGP.

Om Bro…!! Dunia persilatan modifikasi motor memang tak ada matinya… Selalu saja ada tangan-tangan kreatif yang mampu membuat pembeda pada motor kesayangannya. Entah itu berupa modifikasi ektrim, atau pun hanya beberapa sentuhan minimalis sederhana…

Seperti pula salah satunya yang dilakukan oleh Eggi, biker asal Batang yang memajang foto tunggangannya di sosmed…

Meski tidak melakukan modifikasi striping GSX R150 secara ekstrim, tapi tampang motor kesayangannya tersebut sudah cukup gagah dan berbeda dari tampang standar pabrikan.

Tidak ada keterangan lengkap pada foto tersebut… namun secara kasat mata masih dapat ditelisik dengan baik, poin-poin ubahannya…

modifikasi gsx r150 biru

Fairing depan tetap OEM pabrikan… hanya saja ditambahkan sedikit sentuhan.

Konon, harga part tebeng Suzuki GSX-R150 itu relatif murah… dengan demikian, Om Bro bisa lebih mudah melakukan beberapa rombakan jika tidak ingin tebeng bawaan pabrikan mengalami perubahan. Tinggal copot, ganti pakai part baru yang akan di oprak-oprek.

Di bagian kaki-kaki, suspensi depan pun tampaknya asli pabrikan. Hanya ditambahkan pipa pelapia dibagian luarnya demi memunculkan kesan seperti suspensi Upside Down.

Kaliper rem depan-belakang pun tampak asli pabrikan. Juga pada bagian tangki yang hanya ditambahkan grafis seperti sirip-sirip hiu dan cover body samping yang dilapisi warna perak.

Lah, trus apa saja yang di rombak?

Bagian pertama yang diubah adalah headlamp yang menggunakan model ala Suzuki GSX-R600.

modifikasi gsx r150 biru

Lampu belakang tetap asli, hanya panelnya saja yang di beri tambahan cover untuk menutupi lubang yang berada di area tersebut.

Selanjutnya, naahh… ini… Perubahan yang rada menonjolnya justru di kaki-kaki belakang, yakni pada swing arm. Lengan ayun OEM dari Suzuki yang terkesan terlalu kurus, dicopot dan diganti pakai kepunyaan Yamaha R15. Model banana… Tampak oustanding ketika di aplikasikan pada Suzuki GSX-R150.

So… Pakem desain Suzuki GSX-R150 yang sudah sporty jadi tampak lebih sporty lagi.

Terakhir, ubahan yang tampak secara kasat mata ialah aplikasi knalpot Suzuki Satria F150…

Tapi ada yang aneh dari foto-foto tersebut…. yaitu, ketika gambar di ambil dari sisi kanan, itu jelas terlihat footstep belakang ada, terpasang. Tapi pada gambar jepretan samping kiri, kedua footstep sudah di copot. Penahan knalpot pun sudah diganti dengan batang besi warna biru…

modifikasi gsx r150 biru

Nah, pertanyaannya, sekarang ini Bro Eggie pakai yang mana tuh? Yang pakai footstep atawa yang tanpa footstep?

Kalo Mtb pikir sih, kita modif harian ya…Sewaktu-waktu, footstep belakang pasti diperlukan. Kecuali jika si motor di pakainya khusus buat balapan.

Trus juga minus di spion…

Bukan soal teguran/tilang dari polisinya ketika kita ngga pake spion, tapi lebih pada safetynya.

Kalo soal polisi sih ya terserah jika memang “berani”. Tapi faktor safetynya yang mustinya di perhatikan. Soale, kita berkendara di jalan raya umum… Kesalahan dari diri kita tidak hanya membahayakan diri kita sendiri, tapi juga membahayakan orang lain. Betul??

Yaa… cuma sedikit masukan buat Bro Eggie, itu pun jika orangnya baca tulisan ini. Wkwkwkwkwk…!! Jika tidak ya, masukan buat kawan-kawan bikers yang hendak melakukan modifikasi dengan gaya ini.

Lantas, berapa biayanya…??

Lah, itu dia. Di atas tadi sudah Mtb sebutkan, tidak ada keterangan uang dapat Mtb ciduk. Tapi secara hitung-hitungan kasar sih ngga sampe membubarkan isi ATM.

Kelihatannya hanya swing arm banana punya Yamaha R15 saja yang lumayan harganya. Itu pun, jika kebetulan dapat barang second, biasanya dipasar bekas bisa di nego sampai dibawah 3 jutaan. (Mtb – Modifikasi GSX R150 biru, GSX R150 modif moge, Modifikasi striping GSX R150, Modif stiker GSX R150).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: