modifikasi cbr150r

Modifikasi CBR150R Pakai Suspensi Upside Down dan Rem ABS… Berapa ongkosnya, Om Bro…?!

Motorisblog.com – Modifikasi CBR150R. Mtb nyulik dari warungnya Kang Asep (warungasep.net). Asal mulanya Kang Asep dapat informasi dari situs web pembajak watermark asal Vietnam yang menyebutkan bahwa di negara mereka telah dijual Honda CBR150R versi ABS dengan suspensi USD (Upside Down). Berita ini cukup mengherankan mengingat di 2 negara yang merupakan basis produksi Honda CBR150R, yakni AHM dan AP Honda Thailand sama sekali tidak memproduksi varian ini.

Jika dilihat dari spesifikasinya, tentu mantab bingits… CBR150R dengan dijejali AntiLock Braking Sytem (rem ABS).

Berita tersebut sempat ramai karena sosok si motor tampak mirip dengan All New Honda CBR150R yang dijual di Indonesia, namun dengan striping yang lebih racy dan dilengkapi suspensi depan inverted fork Upside down serta knalpot kolong model underbelly. Padahal Honda Vietnam tidak memproduksi sendiri motor sport atau naked secara lokal. Penjualannya adalah melalui impor, itu pun kebanyakan big bike, bukan sporbike cc kecil. Hal itu dapat diketahui dari informasi di situs resminya bahwa line up produk mereka didominasi oleh produk skutik dan bebek.

modifikasi cbr150r

Usut punya usut, ternyata motor yang diberitakan sebagai New CBR150R versi 2018 sebenarnya versi custom dari sebuah dealer yang memang specialis menjual motor-motor impor. Dan yang uniknya, mereka juga menjual motor special yang mereka custom sendiri demi memenuhi pesanan pembeli disana.

Seperti contohnya Honda CBR150R itu sendiri yang telah dimodifikasi hingga mendapat tambahan berupa aksesoris foglamp, tail tidy, decall striping dan beberapa perubahan disektor kaki-kaki, yakni suspensi upside down dan rem ABS.

Dasar dari modifikasi oleh dealer tersebut diambil dari sebuah gambar hasil render master Julak Sendi design.

modifikasi cbr150r

Lalu, bagaimana dengan harganya?

Menurut informasi dari Kang Asep, CBR150R ABS ala Julak Sendie design tersebut dijual dengan harga 119.000.000 VND (Vietnam Dong) atau sekitar Rp72 jutaan.

Sebagai perbandingan, CBR150R standar disini dijual Rp32 jutaan. Ketika di eksport ke Vietnam, disana harganya mencapai 88Juta VBD atau sekitar Rp53 jutaan. Nah, dengan begitu, berarti si pembeli disana harus menambah kocek hingga Rp19 jutaan untuk mendapatkan versi custom yang ada dalam cerita diatas.

Uwow…!! 19 jeti, dapet skutik entry level semi premium, Om Bro…!! Tapi ya,… kalau sudah bicara kepuasan, bicara hobi, tentu uang bukanlah masalah. Betul? (Mtb – Modifikasi CBR150R).

Makasih udah singgah... Jika bermanfaat, monggo di share ke sosmed Om Bro masing-masing...

Tinggalkan komentar