modif scrambler scorpio 2011

Modif Scrambler Scorpio 2011: Pantes Pisan Om…

Motorisblog.com – Om Bro…!! Ceritane Mtb lagi nongkrong ngopi malam tadi di warung tetangga… Saat tiba-tiba ada tetangga yang lain datang menunggang motor modif Scrambler Scorpio lansiran tahun 2011. Ngeri Om… Gagah pisan. Sesuai dengan spek mesinnya yang sempat menjadi yang terbesar di kelasnya saat itu… Saat setelah Suzuki menghentikan penjualan Thunder 250.

Yup… Setelah Thunder 250 discontinued, sisa yang ada di kelas naked kisaran 200cc tinggal Yamaha Scorpio 225 dan Honda Tiger… Jadi di tahun-tahun itu, penunggang Yamaha Scorpio dan Honda Tiger termasuk orang yang gagah Om…

Hokeh, balik lagi ke bahasan modif Scrambler Scorpio…

Semalem itu Mtb ngga begitu fokus pada motor ini. Gegaranya sih lagi asik ngopi & ngerumpi bareng bapak-bapak komplek di warung. Jadinya Mtb kelupaan ngga ngulik berapa biaya yang dihabiskan untuk modifikasi ini. Hanya sekilas dari obrolan yang ngga fokus, Mtb mendengar nominal Rp8 jutaan.

modif scrambler scorpio 2011

Lumayan uwow lah untuk ukuran modifikasi simple seperti ini ya Om…

Dari detail yang berhasil Mtb ciduk, modifikasinya tidak bergeser jauh dari umumnya modif Scrambler Scorpio yang lain. Lampu utamanya model bulat agak kecil, dengan sein kecil-kecil lancip di bawah-kiri-kanannya.

modif scrambler scorpio 2011

Ban yang digunakan dari merk Swallow tube tipe (pakai ban dalam) berukuran 4.00-17 untuk roda depan dan 4.50-17 67P di kaki belakang. Rem depannya cakram double piston dengan diameter piringan yang lebih besar dari standar bawaan motor. Ditambah lagi cakram single piston untuk pengereman roda belakang.

modif scrambler scorpio 2011

Knalpotnya model variasi dengan bagian tengah ke belakang berbentuk megaphone. Ukurannya lumayan besar Om… Tidak seperti kebanyakan yang menggunakan knalpot ukuran kecil. Tapi secara bentuk sih tetap umum dan patut seperti kebanyakan knalpot pada modifikasi ala Scrambler.

Spionnya bundar kecil… Dipasang dibawah grip stang, dengan stang telanjang tanpa handguard. Posisi stangnya standar agak tinggi dan lumayan lebar… Tampak apik bersanding dengan bentuk tangki dan joknya…

Yup… Joknya tipis pendek berwarna cokelat motif jahit ketupat benang putih. Dimensinya sih pendek, tapi masih muat berboncengan.

Perkara rangka tampaknya tidak banyak ubahan. Hanya bagian buritan saja yang dibuat pendek, tanpa lampu rem ukuran normal. Iya Om… Lampu remnya menggunakan model variasi strip gitu (entah apa nama model lampu ini).

Terus karena bagian bokongnya di buntungkin kek gitu, maka plat nomor belakang pun berpindah ke samping kiri. Di atas gear rantai bagian belakang, melengkung hingga ke belakang gear. Dan pamungkasnya, spakbor mini dari plat logam tampak menghias roda depan dan menutup secuil area roda belakang. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: