Modif Royal Enfield Himalayan: Ekstrim Pakai Turbocharger

Motorisblog.com – Om Bro…!! Modif Royal Enfield Himalayan yang satu ini benar-benar ekstrim… Lah gimana ngga ya… Motor petualang yang dasarnya sudah gagah ini dirombak mesinnya oleh MJR Roach. Ngga tanggung-tanggung, perangkat torbocharger di jejalkan ke mesinnya Om… Demikian menurut info dari Maxabout.com .

Menilik dari penampakan luarnya, Modif Royal Enfield Himalayan yang ditayangkan pada event Bike Shed Show 2019 London, Inggris itu seperti yang tidak banyak berubah. Tangkinya pun tetap standar. Namun jika ditelisik lebih dalam, sebenarnya cukup banyak rombakan yang diterapkan pada motor yang sekarang dibrojolkan oleh pabrikan India ini. Lihat saja pada kaki-kakinya… Rombakannya cukup signifikan. Dan itu belum seberapa Om… Rombakan yang paling radikal justru terjadi di sektor mesin, dimana mesin standarnya telah dijejali perangkat turbocharger.

Disayangkan pisan Om… MJR Roach tidak merilis data spesifikasi lengkapnya. Tapi yang jelas mesin standar Himalayan yang berkubikasi 411cc satu silinder itu pastinya mendapat peningkatan performa secara drastis.

modif royal enfield himalayan turbocharger

Lebih dari itu, selain menyayangkan tidak dirilisnya spek mesin, Om Bro masih dapat menikmati ubahan pada tampilannya. Sebut saja penampang depan yang tampak lebih agresif dengan mencopot windshield bawaan. Juga digantinya lampu utama standar menjadi empat buah lampu proyektor.

Tak hanya itu, sektor kaki-kaki pun turut menjadi sasaran ubahan. Suspensi depannya diganti upside down (USD). Sementara suspensi belakang tetap memakai mono-shock bawaan, namun dengan swingarm tunggal disisi kiri.

Untuk mengimbangi rombakan pada suspensi, velg roda pun diganti. Bannya menggunakan Knobby berprofil off-road model lebar.

Tempat duduknya dipersempit, dibuat menjadi model single seater. Lantas ke bagian pipa pembuangan, disana disematkan knalpot kustom racing dua silincer. Dan pamungkasnya Om Bro dapat melihat warna sasis yang telah menjadi abu-abu… Selaras dengan warna bagian lainnya… (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: