Modif R15 v2 Jadi BMW Motorrad HP4 Race

Motorisblog.com – Modif R15 v2 – Om Bro…!! Kalau bicara hobi, maka nominal uang tidak akan ada artinya. Dan kalau bicara perkara modifikasi motor, maka hasil pemikiran dari para insinyur di pabrikan pun seakan tidak ada artinya. Tapi ya tidak salah juga… Sah-sah saja kita salurkan ide-ide kreatif pada tunggangan kesayangan, yang penting asal tidak mengganggu keamanan si motor. Betul?

Dan yang pasti, asal ada duitnya. Jangan modif motor dari hasil ngutang. Wkwkwkwk…!!

Om Bro… Baru-baru ini, motosaigon.vn baru saja merilis berita modifikasi Yamaha YZF-R15 V.2 menjadi seperti Moge Jerman, BMW Motorrad HP4 Race yang konon harganya tembus Rp2,1 miliar.

Modifikasi tersebut adalah hasil karya dari bengkel LeeAT Motor di Saigon, Vietnam.

Menariknya, hasil modifikasi itu sendiri cukup detail. Dari bagian fascia yang agresif sampai bagian buntur yang meruncing, semuanya tampak presisi dan proporsional. Tidakada kesan dipaksakan.

Untuk mendukung tampilan modifikasinya, Yamaha R15 v2 itu diberikan suspensi Upside Down pada garpu depan dan sokbreker Ohlins untuk roda belakang.

Kemudian, ban pun di upgrade menjadi lebih besar supaya tampak lebih kekar.

Bagian pembuangan menggunakan knalpot dari produk Akrapovic.

Sayangnya… bagian rem masih menggunakan standar pabrikan. Rem depan cakram tunggal kaliper 2 piston dan rem belakang cakram tunggal single piston.

Selain rem, bagian-bagian lain pada kaki-kaki juga masih tetap standar pabrikan, yaitu footstep, swingarm dan velg. Namun begitu, modifikasi tersebut dikabarkan telah menelan dana sekira VND30 juta aka sekitaran Rp18,8 juta.

Laahh… banyak ya? Gimana kalo bagian-bagian lainnya juga di ubah total? Pasti biayanya melebihi harga si motor itu sendiri. Wkwkwkk…!! Yaahh… begitulah hobi… (Mtb – Modif R15 v2).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: