Modif R15 v2 Jadi Berwarna Emas

Motorisblog.com – Modif R15 v2 Jadi Berwarna Emas – Om Bro…!! Dunia persilatan modifikasi memang tidak akan ada habisnya. Seperti pula kali ini, dimana ada motor sport entry-level dari Yamaha, yakni R15 generasi kedua yang mendapat sentuhan modifikasi oleh Blacklisted Nagpur.

Ubahannya sebenarnya cukup sederhana, fokusnya hanya pada pergantian warna saja, dimana cat berubah menjadi gold & black. So, tidak ada ubahan ekstrim sih…

Seperti dilansir Indianautos edisi Kamis, 27 September 2018, meski tidak ada ubahan ekstrim, tapi bagian knalpot hingga panel belakang tetap mendapat sentuhan.

Dimulai dari lampu depan yang dikelilingi cat warna matte gold, kemudian bagian tengah yang tetap menampilkan identitas motor. Kemudian juga bagian fairing yang mendapat kombinasi cat warna emas dan matte black.

Bagian depan tidak mendapatkan rombakan besar, hanya bagian belakang saja yang mendapat beberapa rombakan, termasuk pula dicopotnya rear fender alias spatbor belakang.

modif r15 v2

Poin ini yang menurut Mtb disayangkan. Mestinya bisa lah rear fender di ubah menjadi sesuai keinginan, tapi sebaiknya sih ngga usah dicopot.

Maksudnya sih mungkin supaya tampil bersih, tapi efeknya tentu merepotkan saat musim penghujan tiba. Repot nanti pas hujan harus cari daun pisang buat ganti spakbor supaya punggung pengendara / boncenger tidak belepotan kotoran dari cipratan roda belakang. Betul…??

Tapi yo wis… ngga apa-apa…

Nah, lantaran fender dicopot, maka plat nomor belakang jadi harus berpindah lokasi pemasangannya jadi di sisi kiri ban belakang.

So… seperti yang Mtb sebutkan di atas, sejatinya tidak ada rombakan yang benar-benar istimewa. Sebagian komponen masih tetap bawaan pabrikan. Hanya saja, perpaduan warnanya yang menarik dan menjadi pembeda dari warna standar pabrikan.

Yamaha R15 v2 mengusung mesin 149,8cc satu silinder dengan pendingin cairan. Power maksimum yang dapat digapai ialah 16,7 BHP/8.500 rpm dengan torsi maksimum sebesar 15 Nm/7.500 rpm.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi manual enam percepatan. (Mtb – Modif R15 v2).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: