Modif Nmax 2018 dan Modif Lexi 125 Ada yang Sudah Ready dari Dealer Resmi Yamaha, Uwow…!!

Motorisblog.com – Om Bro…!! Sepertinya perkara custom motor bukan lagi menjadi urusan special bagi bengkel modifikasi saja. Terbukti saat ini sudah tersedia modif Nmax 2018 dan modif Lexi 125 yang sudah ready dikerjakan oleh dealer resmi Yamaha. So… Om Bro tinggal starter & geberrr… Motor sudah anti-mainstream sejak pertama brojol dari dealer.

Seperti yang Mtb ciduk dari DetikOto, modifikasi Yamaha Nmax 155 tersebut adalah buah karya dari dealer Yamaha Mekar, Bintaro, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Nmax modifikasi simple tersebut menitikberatkan pada ubahan eksterior, utamanya pada cat dan aksesoris tambahan.

Modif Nmax putih, hitam, abu-abu, dan biru muda sebagai kombinasi warnanya. Dan menariknya, meski terdiri dari perbaduan banyak warna, namun tampilannya tidak terkesan norak, bahkan malah jadi lebih elegan.

modif nmax 2018

Selain perpaduan warna di bodi, velg Nmax tersebut juga dilabur warna biru dengan dilengkapi tulisan ‘155’ pada velg dan panel bodi samping depan. Juga dilengkapi kata ‘Limited Edition’ pada bodi samping-belakang.

Selain hanya painting, modif Nmax 2018 ini juga dilengkapi dengan beberpa aksesori penunjang tampilan. Bahkan ditambah pula dengan part pendukung performa, yaitu knalpot Daytona.

Harga modifikasi Nmax Yamaha Mekar Bintaro

Menurut Adi, Service Advisor Yamaha Mekar, Bintaro, Jakarta Selatan kepada detikOto (8/10/2018), harga Nmax yang standarnya Rp29,9 juta tersebut menjadi Rp35,250 juta. Berikut ini rinciannya,

. Footrest panel: Rp550.000
. High screen (windshield): Rp1.000.000
. Lampu LED kostum: Rp1.200.000
. Jok kustom dari MBTech: Rp1.000.000
. Knalpot Daytona GP Taper: Rp1.100.000
. Jasa pengecatan: Rp2,5 juta (polos)/Rp3 juta (grafis).

Modifikasi Yamaha Lexi 125

modif lexi 2018

Tidak banyak informasi yang dapat Mtb ciduk disini. Hanya saja, jika dilihat dari fotonya, fokus ubahannya hanya pada pewarnaan saja yang punya warna utama merah.

Masih dari detikOto, diinformasikan bahwa cat yang digunakan pada modifikasi Nmax & Lexi tersebut mengambil dari tim Cargloss Painting Yamaha, sementara desainnya dari Dealer Mekar Bintaro.

Pilihan modif paintingnya ada Livery Movistar, Tech3, Camel, dan motif grafis.

Kualitas painting sesuai standar pabrikan. Catnya tebal dengan tiga lapis, termasuk finishing dengan pernis.

Hasil painting di Dealer Yamaha Mekar Bintaro juga mendapat garansi… So, jika cat telah pudar dalam 3 bulan lantaran kesalahan proses pengerjaan, maka Om Bro bisa diklaim garansi. Tapi tidak jika pudarnya karena kesalahan pemakaian oleh si penggunanya sendiri.

Selain cat kustom bodi penuh, Yamaha Mekar Motor juga melayani painting perbagian bodi dengan jasa sebagai berikut,

. Ukuran M: Rp135 ribu
. Ukuran L: Rp225 ribu
. Ukuran XL: Rp325 ribu

Semuanya dengan waktu pengecatan selesai dalam 2-3 hari.

Apakah tidak merusak garansi pabrikan??

Nah, ini… Biasanya, yang namanya modifikasi, itu dapat dengan mudah menghanguskan jaminan (garansi) dari pabrikan. Tapi kali ini tentu tidak, secara, modifikasinya dilakukan oleh dealer resmi. Maka sudah barang tentu poin-poin modifikasinya ialah di bagian-bagian yang tidak merusak jaminan.

Iya… Ubahannya memang tidak termasuk ke dalam kategori modifikasi ekstrim. Tidak ada ubahan pada spek mesin dan kelistrikan sehingga garansi kelistrikan dan mesin tetap aman.

Repainting bodi motor tidaklah berpengaruh pada kedua poin tersebut.

Sebagai informasi, berikut ini beberapa poin garansi motor-motor Yamaha,

. Garansi kelistrikan: 2 tahun (24.000 km)
. Garansi mesin: 3 tahun (36.000 km)
. Garansi forged piston dan DiASil Cylinder: 5 tahun (50.000 km)
. Garansi fuel injection: 5 tahun

Garansi mesin dan kelistrikan hanya akan hangus ketika ada modifikasi teknis, misalnya menaikkan kapasitas mesin (bore up) atau mengganti lampu dengan lampu variasi yang tidak sesuai dengan standar pabrikan. (Mtb – Modif Nmax 2018 dan Modif Lexi 125).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: