Modif Jok Motor Mbtech Berbasis Yamaha Nmax, Juarai Kontes

Motorisblog.com – Om Bro…!! Kontes modif jok motor Mbtech baru selesai digelar dan dimenangkan oleh Derrya Khasna yang memilih Yamaha Nmax sebagai lahan kreatifitasnya.

Om Bro…!! Ada yang unik dari kontes modifikasi jok motor yang berjudul ‘Mbtech Online Design Contest’ ini… Uniknya ialah bahwa peserta kontes tidak hanya “mempermainkan” bahan-bahan tekstil saja seperti pada umumnya,, tapi bermain jauh lebih dari itu. Salah satu bukti nyata ialah modifikasi jok Nmax berkonsep Generation Bionic karya Derrya Khasna yang berhasil menjuarai kontes tersebut. Pasalnya, Derry mengaplikasikan setidaknya 10 suspensi custom berukuran kecil untuk menopang lapisan atas jok yang dibuatnya.

Hasilnya…??

Derry memenangkan kontes di antara 10 nominasi yang dipilih dalam ajang modifikasi yang diselenggarakan oleh Mbtech itu…

jok custom nmax mbtech

Pihak Mbtech sendiri mengatakan bahwa kontes ini diadakan demi menawarkan inovasi dan mendongkrak minat kreatif para customizer jok yang mulai ramai sejak empat tahun terakhir. (Setiyanto, Director PT Polystar International (Mbtech) – DetikOto, 15/8/2019).

jok custom mbtech

Dengan adanya kontes seperti ini, diharapkan pasar bisnis modifikasi / variasi jok akan semakin bergairah.

Om Bro…!! Skuter matic premium lansiran Yamaha, Nmax menjadi salah satu “sasaran” modifikasi jok. Iya tentu bukan hanya Nmax saja… Termasuk Aerox dan Honda PCX pun menjadi pilihan basis modifikasi para kreator.

Dipilihnya ketiga motor tersebut tentu bukanlah tanpa alasan. Ketiga motor itu memang memiliki banyak pengguna dan penggemar lantaran harganya yang relatif terjangkau untuk golongan skutik premium.

Sementara jika ditanya “kenapa harus skutik premium?”, alasannya pun sederhana Om… Yaitu karena penampang jok skutik gambot premium cukup lebar sehingga mampu memberi banyak ruang bagi para seatmaker untuk menuangkan berbagai ide-ide kreatifnya.

Jadi kesimpulannya, pertumbuhan pasar skutik premium secara tidak langsung telah memberi andil dalam perkembangan dunia persilatan modifikasi jok. Belum lagi ditambah efek informasi yang menyebar di kalangan komunitas-komunitas motor skutik premium… Sementara kita tahu bahwa pada umumnya setiap anggota komunitas cenderung loyal pada motor kesayangannya. Maka patutlah jika pada akhirnya setiap hal yang berhubungan dengan motor akan selalu cepat berkembang di kalangan anggota komunitasnya masing-masing. Termasuk salah satunya tren jok custom yang saat ini tengah banyak diminati konsumen.

Kembali lagi pada Yamaha Nmax…

Menurut pengamatan Mtb, hingga Juni 2018 Yamaha Nmax masih menjadi skutik bongsor 150cc terlaris dikelasnya… Jadi meski detail data AISI sudah berhenti dipublikasikan saat ini,, Mtb masih merasa bahwa Nmax belum terkalahkan secara jumlah penjualan, khususnya dibanding Honda PCX 150 dan saudara sepabrik Nmax, yakni Aerox.

Nah, karena Nmax memiliki banyak penggemar, maka patutlah jika Mtb menilai bahwa popularitas Nmax turut memberi kontribusi pada kemunculan jok-jok variasi di pasaran.

Selanjutnya ketika kita telah memasuki ranah hobi, maka perkembangan harga pasaran pun bisa melonjak hingga di luar nalar…

Iya Om… Menurut Edi Pamungkas (Manager Digital Creative Division Mbtech – DetikOto, 15/8/2019), harga jok variasi Nmax di pasaran bisa mencapai Rp2,5 juta, bahkan ada yang sampai Rp8 jutaan. Padahal secara normal jok biasa paling kisaran harganya hanya sekira Rp250 ribuan saja Om…

Iya begitulah kalau sudah bicara nilai seni, selera dan hobi. Harga mahal pun bakal tetap di tebus,, selama kualitasnya mumpuni. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: