Modif Honda Tiger 2000 Jadi Chopper ala Motor Jokowi

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Di ajang Banjar Otomotif Party 2018, Mtb menciduk ada modif Honda Tiger 2000 yang di ubah tampangnya jadi chopper seperti motor milik Presiden Jokowi. Tidak sepenuhnnya seperti motor Pak Jokowi sih Om… hanya mirip-mirip aja.

Advertisement

Nah Om… model modifikasi seperti ini kalau di kampung biasanya disebut modif Honda Tiger jadi Harley. Bukan karena benar-benar seperti Harley, tapi karena model choppernya saja sih… Seperti pula Modif Honda Tiger lama lansiran tahun 1998 yang Mtb ciduk dari lokasi kali ini, …konsepnya chopper dengan posisi stang banyak lebih tinggi dari jok.

Ubahan yang amat ketara dapat kita lihat dari aplikasi knalpot model pipa lurus sebagai saluran pembuangan emisi. Kemudian disitu Mtb juga lihat adanya pipa sebagai rangka tambahan yang melengkung dari jok ke footstep, kemudian lanjut ke bagian leher stang.

Advertisement

Labur yang digunakan ialah perpaduan warna hitam dan silver, …yang tampak berbaur dengan baik pada area tangki bahan bakar dan sekitaran bodi samping.

Di sektor mesin, kita bisa lihat keterbukaan karburator tanpa penutup atau pun penggunaan filter udara. Sementara bagian tempat duduknya pakai jok pendek model single seat.

Posisi stang lebih tinggi dari ujung depan tangki, …dengan lebar stang yang pendek.

Di sektor kaki-kaki, ban yang digunakan berukuran sedang dengan profil lurus ala ban klasik. Tidak terlalu gambot tapi cukup kekar.

Model lampu yang digunakan berbentuk segitiga berukuran kecil. Sementara di sektor keamanan, aplikasi disc brake pada roda depan di tempatkan di sisi kiri roda.

Pamungkasnya, modif Honda Tiger Klasik ini menggunakan spakbor mungil untuk penutup roda depannya. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *