Modif GL 100 Klasik ala Scrambler, Jadi Gagah Om…

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Salah satu unit yang di pajang pada event Banjar Otomotif Party 2018 adalah modif GL 100 klasik lansiran 1985 yang berkonsep scrambler warna merah hitam.

Advertisement

Nah, menariknya, meskipun unit tersebut merupakan modif GL 100 kontes tapi tampilannya legal street, …alias layak jalan. Jadi memang dia bikin bukan semata-mata untuk kontes tok doang.

Yup… unit itu merupakan modif GL 100 keren menurut selera mata Mtb. Mengaplikasikan jok single seat yang rada panjang, motor ini masih bisa digunakan berboncengan.

modif honda gl100 1985

Area blok mesin di pulas warna perak mengkilap, …kemudian ada besi pipa yang menjadi dudukan footstep belakang. Mtb ngga paham nih… apakah model aslinya memang seperti itu atau merupakan variasi tambahan. Soale setahu Mtb, motor-motor jaman old memang sebagian ada yang menggunakan dudukan footstep kek gitu.

modif honda gl100 1985

Beralih ke sektor mesin, dari depan tampak ada semacam radiator kecil. Bukan radiator sih kali ya…? …tapi yang jelas itu pendingin mesin. Mtb menduga perangkat tersebut adalah radiatornya Satria FU.

Advertisement

Selanjutnya ke saluran buang emisi, Honda GL100 tersebut menggunakan knalpot custom yang dibuat bercabang dan lubang pembuangannya ditempatkan pada sisi bawah kiri-kanan. Sementara bentuk ujung knalpotnya mengecil dengan lubangnya monyong mirip bibir ikan cupang.

Bagian velg di pulas hitam dengan jari-jari warna emas, …sementara kulit bundarnya menggunakan ban gambot berprofil lurus ala ban klasik, dan suspensi belakangnya menggunakan shock tabung alias subtank suspension.

Di bagian perlampuan, lampu belakangnya menggunakan part custom yang menempel pada spakbor, …sedangkan lampu depannya berbentuk bulat berukuran lumayan besar yang memperkuat aura klasiknya.

Kaca spion ditempatkan di bawah stang dengan penyambungan di bagian ujung stang. Dan pamungkasnya, aplikasi double disc brake menjadi perangkat safety yang sekaligus mendongkrak aura gagah dan kekar. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *