prototipe honda cr electric

Model Sepeda Motor Listrik Honda Bertambah Jenis Trail

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Kabarnya ada dua model sepeda motor listrik Honda yang bakal diperkenalkan pada ajang Tokyo Motorcycle Show 2019, yang salah satu di antaranya bergenre “garuk tanah” dan dinamai CR Electric.

Advertisement

Seperti halnya pabrikan lain, rencana motor listrik Honda sepertinya semakin menjadi fokus. Yup… Semakin gencar manusia memikirkan bagaimana caranya mengikis penggunaan minyak bumi sebagai bahan bakar kendaraan di masa depan.

Kita tahu Om… sebelum ini, motor listrik buatan Honda telah meluncur dengan judul PCX Electric. Dan kali ini proyek otor listrik dari Honda pun terus berlanjut hingga muncul prototipe CR Electric…

prototipe honda cr electric

Motor listrik merk Honda yang diberi judul CR Electric ini di desain seperti keluarga CR Series yang saat ini telah ada di dunia persilatan roda dua. Sasisnya tampak menggunakan milik CRF 450, suspensi Upside Down Showa, dan ban tahu ala khas CRF Series.

Advertisement

Selain itu, sasis dan swing arm pun tampak identik dengan model CRF versi Internal Combustion Engine (ICE). Pokoke tidak ada perbedaan yang signifikan Om… Motor ini benar-benar dibuat sama dengan CRF series, meski mesinnya telah 100% menggunakan tenaga stroom listrik. Demikian menurut informasi dari media ‘Electrec’.

Sayangnya, belum ada informasi spesifikasi motor listrik Honda CR Electric ini… Pihak Honda masih menutup rapat kran informasi untuk khalayak ramai. Namun diluar itu, ada sumber yang menduga bahwa CR Electric dikembangkan oleh divisi performa Honda, Mugen, yang saat ini lebih dikenal dengan motor balap listrik Shinden yang tengah bersaing di balapan listrik Isle of Man. (Mtb – Honda produksi motor listrik – Motor listrik Honda terbaru – Motor Honda tenaga listrik).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *