Model Motor Tentara Indonesia dan Motor Polisi Militer Indonesia Paling Populer

Motorisblog.com – Pada upacara HUT TNI yang ke-74 pada 5 Oktober 2019 lalu, ada satu model motor tentara Indonesia dan satu model motor Polisi Militer Indonesia yang tampak mengagumkan… Mereka adalah Kawasaki KLX 150 dan Honda Goldwing. Kedua model motor yang beda kelas dan beda jenis itu berjejer rapi, turut meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun TNI itu…

Yup… Pada upacara HUT TNI yang digelar beberapa hari lalu di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakata Timur itu, bukan hanya ada kendaraan-kendaraan tempur saja. Di sana tampak ada juga barisan motor trail militer dan motor gede Polisi Militer yang ikut berbaris rapi… Yaitu Kawasaki KLX 150 dan Honda Goldwing.

Betul Om… Untuk membantu mobilitas para Prajurit TNI, mereka dibekali dengan Kawasaki KLX 150 yang kelirnya sudah disesuaikan dengan warna khas militer Indonesia, yaitu warna hijau. Sementara di barisan lain, ada pula motor besar Polisi Militer yang turut berbaris, yaitu Honda Goldwing berkelir warna putih.

kawasaki klx 150 prajurit tni

KLX 150 diberikan pada para Prajurit TNI lantaran kemampuannya dalam melibas segala medan. Suspensi depan teleskopik 33 mm, suspensi belakang monoshock uni trak motor dan ground clearance-nya yang setinggi 22,5 cm,, membuatnya tangguh dalam membantu tugas-tugas Prajurit TNI.

Mesinnya SOHC 144cc berpendingin udara dengan transmisi 5-percepatan… Power maksimumnya 12 ps/8.000 rpm, sedangkan torsi puncaknya berada di angka 11,3 Nm/6.500 rpm.

Beralih ke gambar motor Polisi Militer…

Sepeda motor Polisi Militer yang satu ini adalah Goldwing… Motor Dinas Polisi Militer ini merupakan salah satu moge premium besutan brand asal Jepang, Honda… Kubikasi mesinnya besar, yaitu 1.833cc dan biasa digunakan dalam misi pengawalan VVIP, termasuk diantaranya digunakan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

spesifikasi honda goldwing 2018

Sesuai dengan kapasitas mesinnya, motor Honda Polisi Militer, Goldwing, pun mampu memuntahkan tenaga yang sangat besar. Yaitu hingga 92,9 kW/5.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 170 Nm/4.500 rpm.

Patut ya Om… Karena mesin Goldwing yang sebesar itu disandingkan dengan transmisi canggih 7-percepatan dengan sistem Dual Clutch Transmission (DCT) generasi terbaru yang dilengkapi forward / reverse walking mode. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: