Mobil Nasional Negara Malaysia Berteknologi Daihatsu, Proton Lengser??

Motorisblog.com – Om Bro…!! Satu tahun setelah ide mobil nasional negara Malaysia pengganti Proton di dengungkan,, kini Pemerintah Malaysia telah menunjuk satu perusahaan bernama DreamEdge untuk memimpin proyek tersebut. Menariknya,, meski judulnya mobil nasional, ternyata DreamEdge dibiayai 100% oleh swasta… Bukan oleh pemerintah…

Tidak hanya itu,, ada hal menarik lainnya bahwa mobil nasional malaysia pengganti Proton ternyata didukung teknologi Daihatsu, tapi tidak dengan status kepemilikan sahamnya. Demikian menurut Darell Leiking, Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia kepada media Paultan.

Belum ada informasi detail perkara akan seperti apa wujud mobnas Malaysia secara pastinya,, baru ada sedikit bocoran bahwa modelnya sedan segmen B bermesin bakar konvensional atau hybrid.

Rencananya, prototipe mobnas baru Malaysia akan diperkenalkan pada Maret 2020 mendatang dan produk akhir akan meluncur setahun kemudian, yakni Maret 2021.

Ide mobnas baru Malaysia tercetus pada bulan Juni tahun lalu dan diungkapkan oleh Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohammad. So,, di akui atau tidak, perkembangan industri otomotif Malaysia masih memang lebih maju dibanding Indonesia… Utamanya dalam hal proyek mobil nasional. (Mtb – Mobil nasional Malaysia Proton).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: