Mobil Konsep Daihatsu Waku waku di TMS 2019

Motorisblog.com – Om Bro…!! Mobil konsep Daihatsu yang diberi judul Waku waku, berhasil menarik perhatian pengunjung pameran Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Patutnya sih karena unik. Modelnya SUV tapi berukuran kecil,, tapinya lagi punya paras futuristik dengan desain yang serba mengkotak.

Daihatsu Waku waku merupakan salah satu dari 4 model mobil konsep Daihatsu terbaru yang di pamerkan di ajang TMS 2019. Dia dirancang sebagai mobil segmen kei-car, dimana pada umumnya bakal menggunakan mesin kecil yang tak sampai 1000cc.

Yup… Jika mengulik pada regulasi yang berlaku di Jepang, segmen kei-car hanya boleh menggunakan mesin hingga 660cc saja… (Katsumi Marutani, Operating Officer DNGA Business Unit R&D Connect Group Chief Officer Daihatsu Motor Corporation – Kompas (29/10/2019)).

mobil konsep daihatsu waku waku

So,, ada yang disayangkan jika Waku waku hanya menggunakan mesin sekecil itu Om… Soale kalau dilihat secara desain, tampaknya Waku waku lebih padat dan berisi dibanding kei-car Daihatsu yang lain… Jadi patutnya dia punya bobot yang lebih berat sehingga tampak lebih pas jika menggunakan mesin yang lebih besar.

Lebih dari itu, beberapa kalangan juga menganggap bahwa Daihatsu Waku waku patut menjadi rival Suzuki Jimny. Jadi jika nantinya dia diproduksi massal, kemungkinan untuk menggunakan mesin besar bisa saja terjadi. Apa lagi jika Waku waku dipasarkan di luar Jepang… Sangat mungkin kapasitas mesinnya tidak akan hanya 660cc saja… Mengingat setiap negara memiliki regulasi yang berbeda yang tidak selalu sama dengan regulasi Jepang.

Mobil Anti Tsunami Ini dapat Mengambang dan Berenang

Proses pengembangan Waku waku sendiri sudah dilakukan melalui tahapan studi selama beberapa tahun dengan dasar dari berbagai faktor. So,, Waku waku belum final lantaran setiap tahunnya masih dicoba berbagai aspek baru. Jadi intinya, sekarang Waku waku masih bulat berstatus konsep alias prototipe. Pengembangannya masih terus mempelajari berbagai studi.

Kesimpulan

Pamungkasnya, kembali lagi seperti yang sudah Mtb sebutkan di atas… Secara desain, mobil ini patut bersaing dengan Suzuki Jimny. Namun jika Daihatsu keukeuh mau menempatkan Waku waku sebagai kei-car, ya berarti mereka berdua tidak akan pernah berhadapan sebagai rival. (Mtb).

Satu tanggapan untuk “Mobil Konsep Daihatsu Waku waku di TMS 2019

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: