Mobil Bekas Terlaris 2018, Beda Sumber Beda Pula Konsumennya

Motorisblog.com – Om Bro…!! Belum genap 2 minggu yang lalu Mtb menulis di blog ini bahwa mobil bekas terlaris 2018 ialah masih Avanza dan Xenia. Tapi rupanya kali ini ada sumber lain yang mengatakan hal berbeda.

Yup… sebelumnya sumber Adira menyebutkan bahwa Avanza-Xenia masih menjadi mobil bekas terlaris sepanjang 2018, namun kali ini Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan bahwa model SUV adalah yang paling banyak dicari. (DetikOto, 3/12/2018).

Dulu, pada kisaran tahun 2016 – 2017 mobil MPV bekas banyak diminati lantaran kapasitasnya yang muat 7 penumpang. Tapi kali ini mobil-mobil SUV (Sport Utility Vehicle) pun telah banyak yang berkapasitas sama, yakni 7 seat. …seperti misale Pajero Sport dan Fortuner keluaran terbaru.

…barulah setelah itu segmen LCGC (Low Cost Green Car) menyusul di bawah SUV. Sebut saja Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Namun jika dilihat dari kapasitas tempat duduknya, sebenarnya tren saat ini pun masih sama, …yaitu mobil yang lega.

Lah iya… Pajero Sport, Fortuner, Calya, Sigra, Avanza, Xenia, …semuanya berkapasitas 7 seat. Artinya, sebenarnya dari ketiga segmen tersebut punya pasarnya masing-masing di dunia persilatan mobil bekas.

Calya & Sigra diminati oleh konsumen yang ingin harga murah, Avanza Xenia diminati oleh konsumen menengah, sedangkan Fortuner & Pajero Sport diminati oleh konsumen yang punya budget mumpuni sekaligus ingin tampil sporty tanpa mengorbankan ukuran kabin.

Selain itu, di kelas yang lebih tinggi lagi, Robby Robertus dari Auto Point, menyebutkan bahwa MPV mewah Toyota Alphard justru yang paling banyak diminati konsumen di showroomnya. (Mtb – Mobil bekas terlaris 2018).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: