Mitsubishi Xpander Recall 2019 Vietnam: Komponennya Sama dengan Indonesia…

Motorisblog.com – Mitsubishi Xpander recall 2019 – Om Bro…!! Adanya penarikan kembali untuk perbaikan unit Xpander di Vietnam, tidak bisa dijadikan patokan untuk unit yang beredar di Indonesia. Meski unit yang dipasarkan di Vietnam pun merupakan hasil produksi Indonesia.

Yup… Diciduk dari media Vnexpress, Mitsubishi Vietnam telah melakukan penarikan kembali alias recall pada 14.051 unit Xpander yang beredar di sana. Perkaranya ialah karena terjadi malfungsi pada sistem pompa bahan bakar… Yaitu adanya baling-baling yang berbahan plastik, jadi mengembang sehingga pompa macet dan mesin tidak dapat dihidupkan.

Recall itu sendiri telah di umumkan oleh Mitsubishi Vietnam sejak 1 Oktober 2019. Sedangkan unit Xpander yang ditariknya adalah hasil produksi pabrik Mitsubishi Motors Cikarang, Jawa Barat,, lansiran 14 Agustus 2018 hingga 26 Agustus 2019.

Terus, bagaiman dengan unit Xpander yang di pasarkan di Indonesia??

Secara komponen produk, keduanya sama… Baik unit yang di pasarkan di Indonesia atau pun di Vietnam, keduanya tidak ada perbedaan pada komponen yang bermasalah tersebut. Namun, sejauh ini tidak ditemukan kasus yang sama pada unit Xpander versi pasar Indonesia.

So… Mitsubishi Indonesia masih menunggu hasil akhir investigasi dari Mitsubishi Vietnam untuk kesimpulan akhirnya. (Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) – Kompas, 3/10/2019).

Tapi pun begitu, pihak Mitsubishi Indonesia terbuka dan siap menerima laporan jika ada keluhan dari konsumen di lapangan. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: