Kekuatan Mesin Honda vs Yamaha Zaman Now

Motorisblog.com – Om Bro! Kali ini Mtb bakal share tentang kekuatan mesin Honda vs Yamaha.

Secara pribadi Mtb tidak bisa menjawab pertanyaan ini secara lugas. Karena untuk pembuktian keawetan mesin, tentu butuh waktu bertahun-tahun lamanya. Tidak cukup hanya dalam hitungan bulan saja.

Sedangkan jika kita melihat dari motor-motor tua yang sudah ada, juga tidak bisa kita jadikan patokan mutlak. Karena tentu ada perlakuan yang berbeda dari pemilik motor tersebut, baik dalam hal pemakaian, perawatan dan lainnya.

Namun jika hanya menggunakan asumsi, kita bisa mengambil kesimpulan dari jaminan atau garansi yang kita dapat dari pabrikan.

Kekuatan Mesin Honda vs Yamaha

Perbandingan Garansi Mesin

Honda

Pabrikan penguasa pangsa pasar nasional ini memberikan garansi sebagai berikut.

  • 5 tahun atau 50.000 km untuk injektor
  • 2 tahun atau 20.000 km untuk kelistrikan
  • 3 tahun atau 30.000 km untuk mesin
Yamaha

Pabrikan berlambang garpu talla ini berani memberikan garansi mesin mereka yang berteknologi Blue Core, Diasil Cylinder dan Forged Piston, hingga 5 tahun atau 50.000 km.

Kesimpulan

Dari perbedaan masa garansi tersebut, kita bisa simpulkan bahwa mesin Yamaha lebih awet dari Honda.

Tapi itu data di atas kertas ya Om. Fakta yang sebenarnya tetap harus melalui pembuktian dalam jangka panjang. (Mtb).

4 pemikiran pada “Kekuatan Mesin Honda vs Yamaha Zaman Now”

  1. Saya punya vario 110 (radiator) produksi 2009, perawatan jarang2 ke bengkel resmi. olie pernah 2 kali telat. Tapi sampai sekarang performa masih joss. Kalau pakai premium dulu sering ganti busi, sekarang pakai pertalite + minyak sereh.. Paling masalah karet skep yang sudah longgar sehingga skep bisa berputar, solusinya diganjal karet O ring tutup klep. Sampai sekarang performa masih bagus dan belum pernah ganti piston.

    Balas

Tinggalkan komentar