Memilih Warna Motor Baru, Sesuaikan Dengan Karakter Om Bro…!!

Motorisblog.com – Memilih warna motor baru. Om Bro…!! Kalo bagi Mtb sih, warna motor tidak begitu penting. Saat Mtb mau beli motor, Mtb akan ambil warna apa pun yang ready stock. Yang penting cepat dikirim kerumah. Yang penting lagi asal jangan warna kuning. Mtb tidak suka warna kuning. Haha…!! Jadi, pilihannya, warna apa pun asal jangan warna kuning.

Tapi itu kan selera Mtb…

Bagi Om Bro / Sista, bisa jadi, warna motor pun menjadi salah satu bahan pertimbangan. Karena ternyata, selain hanya masalah selera, warna motor juga dapat mencerminkan pribadi dari penunggangnya.

Om Bro…!! Sebelumnya Mtb sudah pernah bahas soal memilih motor berdasarkan jenisnya, yakni skutik, bebek atau sport. Jadi disini Mtb hanya akan ulas sekilas saja, yang intinya, pilih motor sesuai dengan kebutuhan Om Bro masing-masing. Misalnya, motor matik lebih cocok untuk aktifitas harian di perkotaan karena lebih mudah transmisinya. Atau jika Om Bro ingin hemat BBM dan murah biaya servis, maka pilihlah motor bebek.

Sementara itu, motor sport cocok untuk Om Bro yang suka tampil macho atau pun Om Bro yang sehari-hari menempuh perjalanan jauh. Misalnya jarak dari rumah ke kantor yang cukup jauh.

Kemudian, jika sudah yakin dengan pilihan jenis motornya, maka selanjutnya Om Bro cek harga motornya secara pasti agar tak dicurangi oleh penjual. Om Bro bisa mengeceknya melalui website resmi pabrikan.

Pada dasarnya, dealer penjual tidak akan nakal dengan menaikkan harga. Bahkan yang ada malah acap kali memberikan diskon. Tapi pada beberapa kasus, ada saja kelakuan oknum nakal yang meminta sejumlah uang dengan iming-iming indent motornya akan di prioritaskan.

Nah, sebisa mungkin Om Bro hindari praktek mark up harga seperti itu. Jika Om Bro mendapatinya, Om Bro laporkan saja ke Customer Service pusat dari merk bersangkutan.

Atau jika memang Om Bro punya niatan ingin memberikan alakadarnya pada sales (misalnya), ya nanti saja setelah motor dikirim. Itu pun pemberiannya harus dengan itikad sendiri, tanpa ada perjanjian sebelumnya.

Kesimpulannya, belilah motor di dealer resmi dan pilih sales dengan identitas jelas. Jadi, jika nanti ada keluhan atau Om Bro perlu panduan servis berkala, Om Bro tidak akan kesulitan komunikasi.

Dan yang terpenting adalah, pastikan bahwa motor di maksud, mendukung kebutuhan Om Bro sehari-hari. Misalnya bagi driver ojek online, bisa mempertimbangkan untuk memilih motor yang tersedia electric power socket alias charger gadget.

MEMILIH WARNA MOTOR BARU

Seperti yang Mtb sebutkan di atas, pemilihan warna dapat mendukung penampilan sehari-hari dan menambah rasa percaya diri. Hal itu dapat terjadi secara psikologis karena warna motor dapat mewakili karakter Om Bro sebagai penunggangnya.

. Warna Merah, menunjukkan unsur keberanian, semangat, kekuatan, dan adrenalin. Sangat cocok untuk Om Bro yang suka touring

supra gtr 150 exclusive
Honda Supra GTR

Dengan mengendarai motor berwarna merah, Om Bro akan terlihat lebih gagah dan tampak stylish

. Warna Hitam mengandung kesan misterius namun menunjukkan sisi elegan. Hitam merupakan warna netral yang bisa berpadu dengan warna apapun

suzuki gsx r150 2018
Suzuki GSX-R150

. Warna Putih mengandung arti kebebasan serta terkesan bersih dan ringan. Warna putih sangat mendukung ketika Om Bro berfoto bersama motor, maka tampilan terlihat bersih dan mudah menyatu dengan alam

spesifikasi pcx hybrid vs konvensional
Honda All New PCX lokal

. Warna Abu-Abu Untuk Om Bro yang suka tampil elegan dengan sentuhan tren kekinian. Tampak modern dengan kesan stabil, serius, dan mandiri. (Mtb – Memilih warna motor baru).

Satu tanggapan untuk “Memilih Warna Motor Baru, Sesuaikan Dengan Karakter Om Bro…!!

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: