Lorenzo ke Honda 2019 – 2020, Dani Pedrosa Discontinue

Advertisement

Motorisblog.com – Lorenzo ke Honda – Om Bro…!! Dari TMCBlog.com, Mtb menciduk berita bahwa Jorge Lorenzo secara resmi telah mengumumkan kepindahannya dari Ducati ke tim Repsol Honda untuk kontrak selama 2 tahun, yakn 2019 – 2020. Lorenzo menggantikan posisi Dani Pedrosa yang telah selama 13 tahun membalap bersama Repsol Honda.

Advertisement

Kepindahan Lorenzo ke Honda juga sekaligus menjadi pemenuhan harapan Marc Marquez akan team-mate yang kuat.

Talenta Lorenzo memang sudah tidak diragukan lagi. Di masa lalu, dia merupakan pembalap Yamaha terkuat premier class yang mampu membukukan 44 kemenangan lintas mesin sejak tahun 2008 hingga 2016. Ditambah lagi dengan 1 kemenangannya bersama Ducati pada ajang Moto GP Mugello tempo hari.

Banyak kalangan menilai bahwa kolaborasi Marc bersama Jorge merupakan dream team yang mampu meratakan kekuatan pembalap mulai tahun 2019.

Sementara itu, sudah gamblang pada berita yang beredar sebelumnya perihal tidak diperpanjangnya lagi kontrak Dani Pedrosa bersama Repsol Honda. Jadi sejatinya sejak awal memang sudah ada indikasi kuat bahwa Jorge Lorenzo akan menggantikan posisi Dani Pedrosa.

Advertisement

Salah satu situs yang memberitakan indikasi kuat tersebut adalah Motorsport.com. Bahkan belakangan tersiar kabar yang begitu kuat mengenai nominal 4 juta Euro/tahun yang akan Lorenzo terima dari HRC / Repsol Honda.

Gaji Pembalap MotoGP 2017 dalam Rupiah, Ternyata Gaji Lorenzo Hampir Dua Kali Lipat dari Marquez

Gaji Pembalap MotoGP Perbulan, Rossi Nomor Dua di Tahun 2018

Gaji Pembalap MotoGP Termahal 2019 (Urutan 5 Besar)

Dikabarkan pula oleh Motorsport.com bahwa teken kontrak terjadi bahkan sebelum kemenangan pertama Jorge Lorenzo bersama Ducati pada akhir pekan lalu di Mugello. Kemenangan yang juga menggolongkan Lorenzo ke dalam jajaran elit pembalap yang bisa menang di dua motor berbeda.

Jorge Lorenzo menyebutkan, update fisik ducati merupakan faktor utama kemenangannya pada race tempo hari. Hal itu seperti kejadian 15 tahun lalu ketika dirinya mengendarai Derbi 125cc yang kala itu dianggap tidak mungkin bisa menang oleh ayahnya. Namun Lorenzo dapat membuktikan pada ayahnya bahwa dia mampu sukses disana. (Mtb – Lorenzo ke Honda).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *