lexi yamaha 125

Lexi S vs Vario 150, cc Lebih Kecil tapi Harga Lebih Mahal…??

Motorisblog.com – Lexi S vs Vario 150. Om Bro…!! Hanya selang sehari setelah Honda meluncurkan All New Vario 125 dan 150, Yamaha pun segera meluncurkan secara resmi sang Baby NMax pada tanggal 17 April kemarin di Sentul, Jawa Barat. Namun ada sedikit ganjalan dalam hati Mtb dalam hal harga. Menurut Mtb, masih wajar ketika harga Vario 125 lebih murah dari Lexi… Tapi agak kurang wajar saat varian Lexi S ternyata lebih mahal dari Vario 150.

Seperti Mtb tulis pada artikel sebelumnya, harga New Vario 2018 125 cc untuk tipe standar adalah Rp19,1 juta dan untuk tipe CBS ISS adalah Rp19,9 juta (on the road Jakarta). Sedangkan All New Vario 150 adalah Rp22,5 juta, juga dengan status on the road Jakarta.

Sementara itu, Yamaha menawarkan Lexi standar dengan harga Rp19.950.000 dan Lexi S senominal Rp22.800.000 (OTR Jakarta untuk).

Untuk perbedaan harga Lexi vs Vario 125, Mtb rasa masih cukup masuk akal. Wajar saja kalau Lexi sedikit lebih mahal karena dia mengusung desain Maxi. Tapi Mtb merasa kurang sreg ketika Lexi S vs Vario 150 ternyata lebih mahal Lexi S. Soale begini, Om Bro… Kalau bicara soal fitur Lexi S, Mtb rasa Vario 150 juga punya fitur seabreg. Sedangkan Vario punya kapasitas mesin yang lebih besar. Artinya (mungkin) dalam hal ini kebijakan harga Lexi series bisa lebih mahal karena desain maxi skutik yang di usungnya.

lexi yamaha 125

Ketika diklarifikasi oleh media Viva, salah satu petinggi Yamaha mengatakan bahwa harga Lexi tidak mengukur soal kubikasi mesin. Nah… artinya ini (mungkin) benar pandangan Mtb, bahwa, desain maxi dari Lexi tersebutlah yang membuat harganya bisa melampaui Honda Vario 150.

all new vario 2018

Selanjutnya, Yamaha beralasan bahwa jaman now tidak lagi seperti zaman dulu untuk urusan motor. Harga tidak berpatokanpada kubikasi mesin.

Dulu… banyak bikers yang suka adu kencang, bahkan motor pabrikan pun kadang dikorek supaya bisa lebih kencang. Tapi sekarang, bikers lebih condong ke arah style dan suka motor dengan banyak fitur. Jadi soal cc bukan masalah lagi pada jaman now.

Begitu menurut pihak Yamaha…

Sedikit mengulas… Yamaha Lexi mengusung mesin 125 cc berteknologi Blue Core & VVA. Mulai diperkenalkan pada bulan Januari 2018 lalu oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales dan diluncurkan secara resmi pada tanggal 17 April 2018 di Sentul International Karting Circuit.

Yamaha Lexi mengusung konsep “Smart is The New Sexy” maknanya bahwa sexy tidak melulu tentang penampilan, tapi juga tentang karakter, sikap dan pola pikir.

Yamaha Lexi berdiri di atas tiga pilar konsep Utama, yakni Smart & Sexy Design, Smart Features dan Smart Engine.

Smart & Sexy Design adalah kombinasi antara unsur Luxury dan Elegan dengan bobot paling ringan di kelas MAXI YAMAHA.

FITUR YAMAHA LEXI

Beberapa fitur Yamaha Lexi di antaranya adalah,

. Lampu Grand LED Headlight,

. Hazard lamp,

. Full digital speedometer plus tachometer,

. Seat design mewah yang memadukan dua kombinasi disatukan dengan motif jahitan elegan,

. MAXI Handlebar yang khas,

. Spacious Flat Foot Board, pijakan kaki lebih luas karena menganut model dek rata dengan dua posisi pijak,

. Jok lebih panjang dan lega,

. Smart Key System, ialah teknologi kontak tanpa anak kunci (Keyless) yang terintegrasi dengan fitur Immobilizer dan Answer Back System,

. Smart Motor Generator (SMG), suara start lebih halus,

. Sub-Tank Suspension,

. Tubeless Wide Tire, ban tubeless dengan ukuran lebih besar, yakni 90/90-14 untuk roda depan dan 100/90-14 pada roda belakang. Berkendara jadi lebih nyaman dan stabil saat bermanuver dan pada kondisi jalan berlubang atau bergelombang,

. Bagasi luas dan lega,

. Electric Power Socket,

. Mesin berteknologi Blue Core 125 cc plus Variable Valve Actuation (VVA). Lebih efisien, lwbih bertenaga dengan torsi maksimum di setiap putaran mesin,

. Liquid Cooled 4 Valves (LC4V),

. Forged Piston & DiASil Cylinder, 3x lebih awet, 3x lebih kuat dan 3x lebih ringan,

. Stop & Start System(SSS), mesin otomatis mati saat Om Bro berhenti selama 5 detik dan akan menyala kembali saat putaran gas dibuka,

PILIHAN WARNA YAMAHA LEXI

Yamaha Lexi dan Lexi-S, masing-masing memberikan tiga pilihan warna, yakni Matte Red, Matte Grey dan White untuk Lexi standar dan Matte Blue, Bronze, dan Matte Grey untuk varian Lexi-S.

So… Lexi S vs Vario 150?

Dalam artikel ini Mtb hanya mengulas sedikit fitur-fitur Yamaha Lexi. Mtb sudah menuliskan juga fitur-fitur dan detail perubahan Vario 150 pada artikel All New Vario 2018. Mtb bisa searching di kotak pencarian blog ini. (Mtb – Lexi S vs Vario 150).

One Thought to “Lexi S vs Vario 150, cc Lebih Kecil tapi Harga Lebih Mahal…??”

  1. Adid

    Vario ngambil inspirasi dari Aerox. Berubah lbh sporty.. tidak benar2 fresh.. Yamaha dulu yg udah ngambil desain motor sport ke matic. Honda ngikut..
    Overall, ttp ga mau Vario. Ga terlalu perfect seperti iklannya. Buat yg udah punya, bakal kerasa bedanya Vario gress dg Vario 1 tahun.
    Enough dah!

Tinggalkan Komentar