kustomfest 2019 jogja yogyakarta

Kustomfest 2019 Jogja, Seleksi 400 Motor dan Loloskan 150 Motor

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Event kompetisi motor custom tahunan, Kustomfest 2019 Jogja, kembali digelar tahun ini dan berhasil mengumpulkan ratusan peserta dari berbagai daerah dengan gaya custom yang berbeda-beda.

Advertisement

Yup… Kustomfest 2019 Yogyakarta digelar pada 5-6 Oktober. Sedangkan lokasi Kustomfest 2019 itu sendiri digelar di Jogja Expo Center…

Kustomfest Yogyakarta 2019 mengusung tema ‘Back to the Roots’, yang diartikan sebagai kembali ke akar budaya Indonesia… Yang dalam arti luas, mengajak anak bangsa (khususnya para penggemar custom motor) untuk kembali berjalan bergandengan.

kustomfest 2019 jogja yogyakarta

Kompetisi ini diikuti oleh 150 motor yang lolos dari 400 motor yang diseleksi. Sisanya yang 250 unit motor tidak lolos seleksi karena alasan originalitas… Maksudnya, 250 unit tersebut pun bagus secara custom, namun model custom yang mereka tampilkan, sudah pernah di buat sebelumnya. Jadi mereka di anggap copy paste sehingga motor-motornya tidak lulus seleksi. (Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest & Builder Retro Classic Cycles – Viva, 5/10/2019).

Advertisement

kustomfest 2019 jogja yogyakarta

Dari semua daerah yang mengikuti kontes, kontestan terbanyak berasal dari Jakarta, Bandung, Bali dan Yogyakarta. Yang artinya masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana daerah-daerah tersebut selalu menjadi pengirim kontestan terbanyak.

Selain daerah-daerah dengan kontestan terbanyak tersebut, ada juga kontestan-kontestan dari daerah lain yang karya-nya bagus-bagus, yaitu Cirebon, Purwokerto dan Madiun.

Kustomfest 2019 menampilkan karya-karya custom baru setiap tahunnya… Jadi tidak ada hasil custom motor dari tahun lalu yang kembali hadir di tahun ini… Menarik pisan kan ya Om…??

Kustomfest adalah ajang fastival custom yang memperlombakan beberapa kelas motor, yaitu:

Kelas di Atas 250cc untuk:
. American Stock Custom
. American Chopper
. American Bobber
. Japan Chopper
. Japan Bobber

Kelas FFA untuk:
. Motor yang telah dirombak total

Kelas Khusus (Kelas Special) untuk:
. All Prostreet
. All Bagger
. All Cafe Racer
. All Custom Mini
. All Scrambler

Kelas di Bawah 250cc untuk:
. Nitro Head Chopper
. Nitro Head Bobber
. Choppy Cub
. Nitro Head FFA
. Best Paint
. Best Custom Bike Show

Selain kelas-kelas di atas, ada juga kategori ‘People Choice Custom Bike Show’, yaitu pilihan custom yang dinilai melalui voting oleh para pengunjung pameran.

Masih ada lagi, yaitu kategori media dan gust star pick yang penilaiannya dilakukan oleh jurnalis dari media internasional.

Harga Tiket Kustomfest Jogja 2019

Pada gelaran Kustomfest yang ke-8 ini, ada juga satu sesi yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu adanya hadiah menarik bagi pengunjung pameran. Betul Om… Hanya dengan membeli tiket masuk seharga Rp60.000 saja, pengunjung pameran telah berkesempatan untuk membawa pulang motor custom secara gratis atas undian nomor tiket masing-masing pengunjung.

Sebagai hadiah dari undian tersebut, pemenang mendapat motor dua alam, Triumph T140 Bonnevile 750cc bercustom flat tracker yang diberi julukan ‘Ontoseno’. (Mtb).

Advertisement

2 komentar untuk “Kustomfest 2019 Jogja, Seleksi 400 Motor dan Loloskan 150 Motor”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *