Kurs Dollar vs Harga Mobil, Benarkah Berpengaruh?

Motorisblog.com – Kurs Dollar vs harga mobil. Om Bro…!! Kita tahu kalau produk-produk roda empat di Indonesia masih kebanyakan impor. Belum seperti roda dua yang sudah di produksi di Indonesia, baik produknya atau pun spare partnya. Nah… dengan statusnya yang impor, maka harga mobil sangat bisa di pengaruhi oleh kurs rupiah terhadap dollar AS.

Jika Mtb intip dari aplikasi mobile banking yang Mtb punya saat ini kurs dollar berada di atas Rp13.700. Pergerakannya memang cenderung terus melemah dalam beberapa minggu ini.

Lantas, apakah harga mobil seketika menjadi naik?

Menurut Head of Sales and Marketing Group PT.Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya kepada Viva, kenaikan harga mobil tidak hanya dipengaruhi oleh faktor nilai tukar rupiah saja. Ada banyak faktor lain dan ada pula cara lain untuk mempertahankan harga supaya tetap stabil. Dapat di buktikan dari harga Xpander yang baru mengalami kenaikan sekali saja pada Januari 2018.

Menurut Imam, cost-nya kan bukan hanya dari situ… Mitsubishi dapat menyiasatinya dengan melakukan efisiensi agar harga tidak perlu naik. Namun begitu, tetap ada dampak dari melemahnya rupiah terhadap US$ karena ada beberapa komponen mobil yang harus diimpor. (Mtb – Kurs Dollar vs harga mobil).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: