Adira Finance Kredit Mobil 12 Tahun…?? Begini Penjelasannya…!!

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro barangkali ada yang pernah dengar kabar Adira Finance kredit mobil bekas yang usia pakainya telah 12 tahun…?? Lah… murah dong ya…?? Mobil sudah 12 tahun, pasti harganya sudah murah,… maka otomatis jika di kreditkan pun cicilan perbulannya kecil…??

Advertisement

Betul…!!

Tapi rupanya bukan begitu penjelasannya… Dan memang pada dasarnya bukan seperti itu. Jadi jika ada yang mengatakan begitu, berarti si orang tersebut salah penafsiran atau pun salah pendengaran…

Cara kredit mobil bekas di showroom via Adira Finance maksudnya bukan untuk mobil yang masa pakainya sudah 12 tahun… angka tersebut maksudnya ialah usia maksimal hingga kreditnya lunas. Begitu menurut Senior Vice President PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance), Ronald Donna (Viva, 23/11/2018).

Ilustrasinya begini…

Misale Om Bro hendak mengajukan kredit mobil bekas rakitan tahun 2010, maka mobil tersebut sampai 2018 ini usianya telah mencapai 8 tahun. Maka untuk mengkredit mobil tersebut, Om Bro punya pilihan tenor maksimal selama 4 tahun sehingga saat mobil lunas nanti, usia pakai si mobil adalah 12 tahun.

…4 tahun maksimal lho ya Om… artinya kalau mau lebih pendek (misalnya 2 tahun) iya tentu saja boleh pisan.

Advertisement

Demikian jika Om Bro hendak mengkredit mobil yang di produksi pada tahun 2009, maka tenor maksimalnya ialah selama 3 tahun… …karena saat permohonan kredit di ajukan (saat ini) kan usia mobilnya sudah 9 tahun.

…usia 9 tahun ditambah masa kredit 3 tahun, maka jadi 12 tahun di akhir masa kreditnya.

Kenapa harus ada batasan maksimal 12 tahun sampai akhir masa kredit…??

Soale, semakin tua usia si mobil,… maka semakin besar pula resiko kerusakannya. Nah, jika mobil bekas yang di kreditkan usianya terlalu tua, kemudian si mobil acap kali mogok atau bermasalah dalam hal lainnya, maka kemungkinannya si debitur akan jadi malas membayar.

Begitu menurut logika Mtb…

Sebenarnya bisa juga sih Adira memberikan kredit untuk mobil bekas yang berusia di atas 12 tahun… tapi untuk dapat meluluskan pengajuan kredit tersebut, Adira akan sangat selektif memilih kualitas customernya,… dan uang mukanya pun akan di tetapkan lebih tinggi. (Mtb – Adira Finance Kredit Mobil 12 Tahun).

Advertisement

2 komentar untuk “Adira Finance Kredit Mobil 12 Tahun…?? Begini Penjelasannya…!!”

    1. Bisa tapi ngga semua. Contohnya cabang di kampung saya (Banjar) sekarang ini tidak melayani kredit HP. Jadi harus di tanyakan dulu ke kantor Adira yang terdekat dari lokasi Om Bro.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *