dongkrak elektrik portable

Ketahui Posisi Dongkrak Mobil (Tempat Penyimpanan Dongkrak di Dalam Mobil)

Motorisblog.com – Om Bro…!! Apa iya ada orang yang ngga tau posisi dongkrak mobil??

Yaa mungkin saja sih Om… Apa lagi untuk orang seperti Mtb… Dimana pakainya cuma mobil pinjaman… Udah gitu pun hanya jadi penumpang… Pengemudinya orang lain…

Betul Om… Dongkrak pada mobil memang jarang digunakan. Maka ada kalanya si pemilik tidak memperhatikan dimana tempat penyimpanannya. Apa lagi bagi kaum hawa… Ketimbang harus mendongkrak dan mengganti sendiri ban mobil, lebih baik minta bantuan via online. Misale minta bantuan teman, kerabat, atau memanggil jasa montir online. So… Wajar saja jika keberadaan dongkrak sebagai alat bantu darurat pun menjadi kurang diperhatikan.

dongkrak elektrik portable

Tapi pun begitu, kita tetap harus mengetahui tempat penyimpanan dongkrak di dalam mobil.

Karena apa??

Karena kita tetap memiliki resiko situasi darurat di jalanan. Misale jika tetiba ban bocor dilokasi dimana kita tidak bisa mendapat bantuan lain… Maka mau-tidak mau kita harus mengganti sendiri ban yang bocor dengan ban cadangan (ban serep).

Nah… Dalam hal mengganti ban, tentu waktu kita jadi lebih hemat jika kita telah mengetahui posisi penyimpanan dongkrak. Sebaliknya, kita akan membuang banyak waktu jika harus mencari dulu tempat penyimpanannya gegara kita tidak mengetahuinya sejak awal.

Lebih serem lagi kalau kejadiannya tengah malam di lokasi sepi… Ngeri kalau kita harus buang banyak waktu hanya gegara mencari-cari tempat penyimpanan dongkrak.

So… Menurut Technical Support Manager PT Toyota Astra Motor, Didi Ahadi dan Section Head Technical Quality 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), tempat penyimpanan dongkrak pada umumnya berada di antara dua lokasi. Yaitu di bawah jok penumpang depan (samping pengemudi), atau di dalam kompartemen aka bagasi belakang. (Kompas, 3/6/2019).

Yup… Lokasi penyimpanan dongkrak memang tidak selalu sama pada setiap mobil. Ada yang berdekatan dengan ban serep, misale di samping-kanan bagasi, atau pun di bagian bawah bagasi.

Selain di area bagasi, ada juga yang seperti di atas tadi… Yaitu dibawah jok depan bagian penumpang. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *