Jumlah Recall Suzuki Satria Injeksi Hingga 4.189 Unit, Ini Masalahnya…

Motorisblog.com – Om Bro…!! Ada kabar yang menyebutkan bahwa recall Suzuki Satria Injeksi yang di Vietnam diberi judul Raider R150, mencapai 4.189 unit. Masalahnya ialah karena adanya kesalahan pengelasan rangka bagian belakang yang berpotensi mengakibatkan kerusakan parah.

Yup… Motor underbone andalan Suzuki, Satria, bukan hanya dijual di pasar Indonesia saja Om… Dia juga dijual di Vietnam, namun dengan label berbeda. Di sana, Satria F150 dinamakan Raider R150.

Selanjutnya perkara penarikan kembali untuk perbaikan (recall), beberapa media lokal Vietnam menciduk informasi dari laman resmi Suzuki Vietnam bahwa jumlahnya mencapai 4.189 unit. Perkaranya ialah karena masalah pada sasis alias rangka si motor gegara kualitas pengelasan rangka yang kurang baik.

Unit yang terkena dampak itu sendiri merupakan hasil produksi 1 November 2017 hingga 31 Mei 2018. Gejala masalahnya ialah adanya getaran ringan yang awalnya muncul dari shockbreaker ketika motor usai melintas di jalanan rusak.

Pada resiko yang lebih tinggi, jika masalah itu terus didiamkam, dikhawatirkan sasis akan semakin melemah dan suspensi belakang bisa amblas dan patah. Seterusnya jika suspensi belakang sudah patah, maka batang penghubung akan berbenturan dengan tangki bahan bakar. Dan jika hal itu terjadi, maka tangki bahan bakar bakal penyok, bahkan bisa sampai bocor.

Kampanye recall Raider R150 sudah dilakukan sejak 7 Oktober 2019 dan akan terus berlaku sampai 2021 nanti. Suzuki Vietnam sendiri telah merekomendasikan kepada para konsumennya untuk segera membawa motor kesayangannya ke dealer… Yaitu motor-motor Raider R150 hasil produksi 1 November 2017 hingga 31 Mei 2018.

Demi mengatasi masalah tersebut, Suzuki Vietnam membutuhkan waktu selama 6 hari untuk pemeriksaan dan perbaikan masalahnya.

Om Bro…!! Kasus recall Suzuki Raider di Vietnam bukanlah baru kali ini saja… Sebelum ini, Raider R150 juga sudah pernah di recall pada Februari 2018 lalu akibat masalah pada kunci kontak. (Mtb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *