Jumlah Ekspor Honda Beat Melonjak Hingga 42,79%

Motorisblog.com – Om Bro…!! Diciduk dari data internal AHM, ekspor Honda Beat selama bulan September 2019 melonjak hingga 42,79% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya… Yaitu menjadi 14.256 unit dari 9.984 unit di tahun 2018 lalu.

Yup… Ekspor Honda Beat mengalami kenaikan signifikan… Yaitu sebesar 42,79% di bulan ke-9 2019 dibanding bulan ke-9 2018. Capaian ini jelas menjadi bukti bahwa skutik entry-level andalan pabrikan sayap mengepak tersebut bukan saja menjadi favorit di pasar tanah air, melainkan juga laris manis di luar negeri.

Betul Om… Capaian itu menjadi bukti bahwa Honda Beat memiliki daya saing yang kuat di dunia persilatan roda dua internasional, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

lini ekspor honda beat 2019

Sementara itu secara data ekspor nasional, Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) mencatat bahwa ekspor sepeda motor dari Indonesia selama bulan September 2019 adalah sebanyak 79.798 unit… Terdiri dari 60.169 unit model skutik, 10.598 unit model sport dan 9.031 unit model bebek.

Dari total 79.798 unit tersebut, ekspor motor Honda

turut berkontribusi sebanyak 33.974 unit atau 42,58% dari total nasional ekspor secara utuh alias Completely Built Up (CBU).

Selanjutnya kita bicara perkara data internal AHM lagi…

Menurut catatan internal PT Astra Honda Motor (AHM), selama Januari hingga September 2019, mereka telah mengapalkan produk-produknya sebanyak 214.396 unit secara CBU. Sementara untuk pengiriman secata terurai alias Completely Knocked Down (CKD), jumlahnya ialah 223.300 set.

Ekspor secara CBU dikirim ke beberapa negara dengan fokus pengiriman ke Filipina dan Bangladesh. Sementara untuk pengiriman secara CKD, negara-negara tujuan utamanya adalah Jepang, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Kamboja.

Om Bro… PT AHM mengalami pertumbuhan jumlah ekspor yang sangat baik… Capaian tersebut secara tidak langsung mengatakan bahwa kualitas motor-motor buatan Indonesia dinilai telah mumpuni untuk bersaing di pasar Internasional.

Pertumbuhan jumlah ekspor motor-motor Honda Indonesia tersebut didorong oleh dominasi kontribusi Honda Beat… Yang artinya, kini konsumen dari negara-negara lain telah menaruh kepercayaan tinggi terhadap Honda Beat. Capaian ini patutnya menjadi kebanggan bangsa karena produk-produk dalam negeri, kini telah diakui kualitas baiknya di pasar global.

Capaian ekspor Honda Beat sendiri selama 9 bulan pertama 2019 adalah sebanyak 84.192 unit… Yang artinya ialah 39,27% dari total ekspor Honda yang tercatat sebanyak 214.396 unit secara CBU.

Honda Beat menjadi skutik pertama dari AHM yang menginjakkan kedua rodanya di pasar Asean sejak bulan Mei 2015 lalu…

Honda Beat bermesin 108,2cc dengan teknologi enhanced Smart Power (eSP). Dia juga dilengkapi dengan fitur ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin secara halus, tanpa suara… Sementara fitur ACG Starter itu sendiri merupakan dasar dari pengaplikasian fitur Idling Stop System (ISS)… Yaitu fitur yang akan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti selama lebih dari 3 detik. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: