Jual Spare Part Motor Honda Terlengkap Jadul, Ada di KMJ…!!

Motorisblog.com – Jual spare part motor Honda terlengkap jadul. Om Bro…!! Kalau bicara perkara spare part motor baru, pasti tidak akan terlalu sulit mendapatkannya. Minimal tiap-tiap merk kan punya jaringan aftersalesnya masing-masing. Tapi bagaimana ketika Om Bro membutuhkan onderdil motor jadul?

Om Bro… Bagi sebagian orang kalangan pehobi, motor jadul punya daya tarik tersendiri. Alasannya beragam… mulai dari tampilannya yang retro, antimainstream, bahkan sampai pada kepercayaan bahwa motor jadul punya mesin yang lebih bandel dibanding motor-motor anyar zaman now. Maka tak heran jika beberapa motor keluaran lawas sampai bisa punya harga yang di luar nalar.

Sebut saja Yamaha RX King dan Yamaha Nouvo yang harganya bisa lebih dari Rp20 juta. Bahkan baru-baru ini ramai tersiar kabar akan fenomena Honda Astrea Grand besutan tahun 1991 yang harganya bisa tembus Rp50 juta, Rp75 juta, malah ada yang mencapai Rp80 juta. Hanya saja bedanya kalau Honda-Honda Grand tersebut punya harga funtastic setelah melalui proses restorasi. Berbeda dengan RX King dan Nouvo yang di jual apa adanya.

jual spare part motor honda terlengkap jadul

Nah… dengan maraknya kembali penjualan motor-motor jadul, maka banyak pula pelapak-pelapak yang bermunculan untuk menyediakan onderdil dan aksesorinya. Seperti misalnya salah satu yang terkenal adalah toko Kelontong Motor Jadoel (KMJ), yang berlokasi di Jatinegara, Jakarta Timur. Dia cukup populer di kalangan pehobi motor jadul lantaran harga yang di tawarkan relatif bersahabat di kantong.

Kepada Viva, pemilik KMJ, Dimas Arianto menyebutkan bahwa tokonya tersebut menyediakan beragam suku cadang motor jadul merk Honda. Tapi hanya Honda. Sedangkan untuk merk Suzuki, Kawasaki dan Yamaha hanya tersedia aksesoris customnya saja.

KMJ merupakan toko konvensional sehingga untuk berbelanja di sana, Om Bro bisa langsung datang dan menanyakan suku cadang yang Om Bro butuhkan. Namun begitu, KMJ tidak melakukan stok banyak untuk tiap-tiap spare part sehingga ada kalanya Om Bro harus pesan dulu dan menunggu sekira tiga hari lamanya.

Tapi tidak masalah… untuk ukuran hobi, waktu 3 hari tidaklah lama. Betul?

Beberapa contoh produk yang tersedia disana adalah knalpot dengan kisaran harga Rp185 hingga Rp600 ribu. Sementara untuk lampu, kisaran harganya Rp60 ribu hingga Rp1 juta.

Selain berbagai macam spare part, KMJ juga menyediakan tangki bahan bakar pengganti.

tangki motor hand made produksi lokal

Om Bro…!! Ada kalanya motor yang kita cintai mengalami kebocoran pada tangki bahan bakarnya. Dan sialnya, untuk mendapatkan pengganti original pabrikan terkadang kita mengalami kesulitan. Apalagi kalau motor Om Bro tergolong jarang ada di pasaran. Tapi sekarang Om Bro khususnya warga Jakarta tidak perlu khawatir. Om Bro bisa mendapatkan alternatifnya penggantinya dengan tangki bahan bakar buatan lokal yang ada di KMJ.

Selain sebagai pengganti karena kerusakan, tangki bahan bakar kadang juga di perlukan untuk kebutuhan modifikasi.

Kemudian yang menariknya lagi, tangki-tangki yang tersedia di KMJ pun di lengkapi dengan logo dari merk motor bersangkutan sehingga tampilannya terlihat seperti milik pabrikan. Terakhir, tangki-tangki tersebut adalah merupakan produk hand made sehingga Om Bro dapat memesannya sendiri. Ingin seperti apa bentuknya, nanti pihak KMJ yang akan mengurus pesanan Om Bro.

Perkara harga, produk yang murni buatan lokal ini di banderol dengan kisaran harga Rp375,000 hingga Rp700,000. (Mtb – Jual spare part motor Honda terlengkap jadul).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: