mobil irit bbm

Jasa Cek Kondisi Mobil Bekas, Cara Baru Membeli Mobil Second di Situs Online

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Ketika kita hendak membeli mobil second yang ditawarkan di situs-situs jual-beli online, kita tidak tahu seperti apa sebenarnya mobil itu, …sebelum kita melihatnya secara langsung. Bahkan ketika kita bertemu langsung pun belum tentu kita paham dengan cara memeriksa kendaraan second. Nah, pada situasi seperti itu, jasa cek kondisi mobil bekas bisa menjadi pilihan yang paling tepat bagi Om Bro sekalian.

Advertisement

Iya Om… Selain hanya harga yang lebih ramah kantong, membeli mobil second juga memiliki kelebihan dalam hal kemudahan kepemilikan. Tidak harus indent berbulan-bulan, tidak harus melakukan inreyen, tidak harus menunggu proses surat-surat kendaraan (STNK, BPKB, plat nomor), dan lain-lain…

Saat itu bayar, seketika itu pula mobil sudah langsung siap jalan… Itulah kelebihan membeli kendaraan second.

Namun tak jarang pembeli mobil second “tertipu” lantaran tidak paham tentang cara cek kondisi mobil bekas. Dia hanya mendengar dari pengakuan pemilik pertama saja, …yang biasanya justru menutupi kelemahan si mobil.

Tapi tidak demikian jika Om Bro membeli mobil bekas melalui OLX, karena disana ada jasa cek kondisi mesin mobil bekas secara lengkap yang mencakup sektor mesin, interior, hingga eksterior.

Layanan ini merupakan hasil kerja sama antara OLX dengan OtoSpector yang akan memberikan laporan lengkap kondisi mobil secara online. Dan menariknya, layanan ini memberikan garansi dalam bentuk perbaikan mesin secara gratis, jika hasil inspeksi dinyatakan baik, namun kemudian ditemukan masalah mesin dalam jangka waktu 30 hari.

Advertisement

Pengecekan mobil second dilakukan pada lebih dari 150 titik, diantaranya,
. Diagnosis komputer
. Pemeriksaan kondisi mesin
. Pemeriksaan suspensi
. Pemeriksaan kaki-kaki
. Pemeriksaan interior
. Pemeriksaan eksterior
. Pemeriksaan terhadap bekas tabrakan besar
. Pemeriksaan terhadap kemungkinan bekas terendam banjir
. Pemeriksaan kelengkapan surat-surat, dan lain-lain
(Jeffrey Andika, CEO OtoSpector – Kompas, 22/1/2019).

Pemeriksaan dilakukan oleh tenaga profesional untuk memastikan bahwa kondisi mobil telah sesuai dengan harga yang ditawarkan. (Agung Iskandar, Direktur Marketing & CTx OLX Indonesia – Kompas, 22/1/2019).

OtoSpektor menyediakan layanan inspeksi dengan paket berikut ini,

. Paket Reguler Rp385 ribu, berlaku untuk inspeksi mobil jenis city car dan small sedan
. Paket Premium Rp445 ribu, berlaku untuk inspeksi sedan dan SUV
. Paket Luxury Rp545 ribu, berlaku untuk inspeksi mobil-mobil Eropa dan MPV mewah
. Paket Older Rp545 ribu, berlaku untuk mobil-mobil yang telah berusia 15 tahun keatas

Paket Luxury ditetapkan lebih mahal lantaran pada mobil mewah ada lebih banyak titik dan sensor yang harus diperiksa. Sedangkan pada mobil-mobil yang telah berusia diatas 15 tahun, pun banyak titik yang harus diperiksa, maka itu biayanya sama dengan paket Luxury.

Saat ini layanan OtoSpector telah tersedia di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Banten. …dan akan terus dikembangkan hingga ke seluruh Indonesia.

Demikian tips cek kondisi mobil bekas via jasa OtoSpector. Jadi Om… Jangan tergiur dengan harga murah jika belum tahu dengan pasti akan kondisinya. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *