Jarak Tempuh PCX Electric Ternyata Kalah dari Gesits

Motorisblog.com – Om Bro…!! Perkara brand image ngga perlu diterangkan lagi. Om Bro sekalian pastinya tahu lah akan kebesaran jubah Honda. Tapi siapa sangka dalam hal motor listrik, jarak tempuh PCX Electric kalah jauh dibanding Gesits yang notabene pemain baru di dunia persilatan roda dua., …bahkan belum masuk ke ranah produksi massal.

Iya tentu disini kita belum bisa buat kesimpulan perkara mutu produk… Harus sudah beredar dulu di pasar yang sama, barulah kita tahu perbandingannya.

Om Bro… Sayang sekali memang belum ada informasi perkara harga Honda PCX Electric, karena memang belum di jual di pasar umum. Bahkan ketika sekarang sudah beredar di Jepang, pun harga PCX Electric belum ada pemberitaannya.

Yup… Berdasarkan informasi yang Mtb ciduk dari Viva (30/11/2018), Honda PCX Electric telah dipasarkan secara terbatas di Jepang.

Honda PCX Electric diperkenalkan pada ajang pameran Tokyo Motor Show 2017 ketika masih berupa konsep. Sedangkan di Indonesia, PCX Electric di pamerkan pada event Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018 (31 Oktober – 4 November).

Kembali ke PCX Electric Jepang…

Disana, PCX Electric telah diproduksi dan dipasarkan secara terbatas. Iya. Terbatas hanya ditawarkan ke perusahaan-perusahaan tertentu saja sebanyak 250 unit/tahun …pun itu dengan status sewa. Jadi belum dijual, apa lagi dijual secara bebas.

Selanjutnya jika kita bicara perkara spesifikasi Honda PCX Electric, maka seperti yang Mtb sebutkan di atas, ternyata daya baterainya kalah jauh dibanding Gesits.

PCX Electric menggunakan motor penggerak berdaya 4,2 kilo Watt dengan jarak tempuh 41 km perbaterai penuh.

Naahh… disini nih. Jika dibanding dengan klaim motor listrik Gesits yang mampu mencapai jarak 70 km, maka jelas Gesits lebih unggul. Tapi bedanya, PCX Electric dibekali dua baterai, yang artinya dapat menempuh jarak total 82 km.

Aplikasi dua baterai tersebut dimaksudkan supaya dapat dipakai bergantian., …dapat di cas secara bergantian lantaran waktu chargingnya meminta waktu selama 6 jam hingga terisi penuh. (Mtb – Jarak tempuh PCX Electric).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: