jaket motor airbag helite turtle 2 hi vis

Jaket Motor Airbag,, Sistem Keamanan ala Mobil untuk Pengendara Roda Dua

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Inovasi di dunia persilatan roda dua terus berkembang. Tak kalah dari kendaraan roda empat yang punya fitur keamanan kantong udara,, aksesoris jaket motor airbag pun telah siap menambah sistem keamanan bagi pengendara roda dua.

Advertisement

Iya Om… Kalo bicara jaket motor harian biasa, itu sudah umum Om… Tapi ketika kita bicara jaket motor yang ada kantong udaranya,, itu baru inovasi yang luar biasa.

Yup… Menurut informasi yang Mtb ciduk,, jaket motor keren ini merupakan produk dari salah satu perusahaan asal Prancis yang menamakan diri ‘Helite’. Betul Om… Perusahaan yang merupakan ahli dalam membuat airbag ini telah merambah dunia persilatan roda dua dengan menelurkan jaket Turtle 2 HI-VIS. Konon nih ya Om,, kantung udara pada jaket tersebut akan mengembang dalam waktu 100 milidetik ketika ia terpicu untuk mengembang. Kemudian,, kantong udara itu akan melindungi area dada,, leher dan punggung pengendara.

jaket motor airbag helite turtle 2 hi vis

Menariknya lagi Om,, kantong udara ini bukanlah barang sekali pakai. Artinya,, kantong udaranya masih bisa digunakan lagi selama tidak ada kerusakan yang terjadi.

Advertisement

Untuk perawatan kebersihan,, jaket Helite ini tidak boleh dicuci menggunakan mesin cuci Om… Cara mencucinya ialah secara manual dengan tangan,, kemudian dikeringkan seperti biasa.

Lah,, kenapa ngga boleh pake mesin cuci??

Karena ternyata jaket ini tidak tahan rendaman air pada kedalaman tertentu. Iya Om… Jadi dia tahan air,, tapi tidak tahan rendaman air. Sedangkan proses pencucian menggunakan mesin cuci kan di putar dalam rendaman air.

Selain kantong udara,, jaket keamanan ini juga dibuat dengan penambahan beberapa fitur laiknya jaket motor yang baik. Contohnya saja dalam hal visibilitas,, jaket ini telah dilengkapi dengan bahan scotlight berwarna cerah,, misale warna orange dan warna hijau muda yang terang.

Sayangnya Om,, saat ini Helite Turtle 2 HI-VIS belum dijual di Indonesia. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *