Insentif GrabBike, Skema Baru Januari 2018 Wilayah Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran

Motorisblog.com – Insentif GrabBike. Om Bro / Sista para Grabbers… Mtb patut bersyukur karena menjadi driver Grab diwilayah Banjar, Jawa Barat. Pasalnya, insentif Grab, khususnya Grab Bike, disini masih sangat menguntungkan. Hanya dengan 4 trip saja Mtb sudah bisa mendapatkan insentif meski sedikit. Kalau bisa mendapat 9 trip, 13 trip, 16 trip, maka insentifnya pun tambah “lumayan”. Mtb katakan demikian karena dikota-kota besar, khususnya DKI Jakarta, skema insentif Grab saat ini telah sangat merugikan para driver.

Beberapa waktu lalu Mtb sempat bersilaturahmi dengan mitra grab driver DKI Jakarta yang kebetulan tengah mudik ke Banjar. Dari dia Mtb tahu bahwa skema insentif GrabBike di Jakarta sekarang ternyata menggunakan satuan argo sebagai patokannya.

Mtb tidak ingat dengan pasti setiap urutannya. Mtb hanya ingat, bahwa untuk mendapatkan insentif sebesar Rp50,000 saja, seorang driver GrabBike Jakarta harus menyelesaikan argo senilai Rp175,000. Sedangkan syarat terendahnya adalah argo senilai Rp48,000 untuk insentif yang hanya Rp6,500.

Eett… dah… insentif segitu cukup buat beli apa di Jakarta yang serba mahal?

Kita kembali ke insentif Priangan Timur (Garut, Tasik, Ciamis, Banjar, Pangandaran)

Sebenarnya untuk waktu kedepan, tidak tertutup kemungkinan area Priangan Timur pun akan dikenakan skema insentif seperti di Jakarta. Namun, karena armada Grab terbilang masih baru di kampung Mtb ini, maka skemanya pun masih menggiurkan.

Skema insentif GrabBike Priangan Timur

Karena kebetulan Mtb tergabungnya di Grab adalah sebagai mitra driver Grab Bike, maka Mtb hanya akan membahas itu saja. Mtb tidak begitu faham skema untuk mitra Grab Car.

Syarat dan ketentuan

– Skema insentif Grab bike berlaku untuk tipe kendaraan (pesanan) Grab Bike dan Grab Express,

– Driver tidak melanggar kode etik,

– Driver tidak memiliki akun kompetitor,

Nah, untuk bagian kode etik, Om Bro bisa pelajari sendiri dengan searching di Google. Soale terlalu panjang kalau Mtb jelaskan disini.

Kriteria kualifikasi insentif Grab Bike

Untuk dapat menerima insentif, seorang driver Grab Bike Priangan Timur harus memenuhi kriteria-kriteria berikut ini,

– Nilai penerimaan minimal 85%
Jadi Om Bro / Sista harus fokus. Jangan sampai ada pesanan yang terabaikan hingga layar terkunci. Hal itu akan mengakibatkan penurunan performa yang sekaligus tajam.

– Bintang dari penumpang tidak boleh kurang dari 4,5. Maka baik-baiklah pada penumpang agar tidak mendapatkan bintang satu.

– Nilai pembatalan maksimal 8%. Maka jangan pernah membatalkan pesanan. Jika pun ada penumpang yang ingin cancel order, maka harus penumpangnya itu sendiri yang melakukan pembatalan.

Pembagian waktu insentif

Ada 3 skema insentif yang berlaku di Priangan Timur saat ini, yaitu insentif harian, garansi tarif pagi dan garansi tarif sore.

– Insentif harian berlaku dari jam 06:00-22:00 dihari kerja dan 08:00-24:00 untuk hari Sabtu dan Minggu.

Insentif harian Grab Bike akan didapatkan oleh driver dengan skema berikut ini,

. 4 trip, Rp30,000
. 9 trip, Rp80,000
. 13 trip, Rp150,000
. 16 trip, Rp200,000

– Garansi tarif pagi berlaku hanya dihari kerja saja (Senin-Jumat) pada jam 06:00-09:00. Syarat minimal 3 perjalanan (trip) dengan garansi pendapatan Rp12,000. Maksudnya, jika misalnya Om Bro mendapatkan pesanan sebilai Rp5,000, maka Grab akan memberikan insentif sebesar Rp7,000 sehingga totalnya menjadi Rp12,000.

Artinya, jika Om Bro mencapai 3 trip dijam tersebut dengan ongkos Rp5000 x 3 = Rp15,000, maka Grab akan memberikan tambahan senominal Rp7,000 x 3 = Rp21,000.

Pokoknya, nominal akhirnya menjadi Rp12,000 x 3 = Rp36,000.

– Garansi tarif sore berlaku pada pukul 16:00-19:00. Ketentuannya sama, jaminan pendapatan Rp12,000, hanya saja untuk insentif sore, syarat mininalnya adalah 6 perjalanan. (Mtb – Insentif GrabBike).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: