Insentif Grabbike 2018 Juli (Priangan Timur), Orang Waras Akan Berfikir Ulang

Motorisblog.com – Insentif Grabbike 2018 Juli (Priangan Timur). Om Bro…!! Terjadi juga apa yang pernah Mtb dengar dari rekan-rekan driver Grab kota lain, yakni perkara penurunan nominal insentif yang secara terus-menerus sampai angka yang paling kecil. Sementara jumlah konsumen masih timpang dibanding jumlah driver, dimana jumlah driver bertambah pesat, sedangkan jumlah konsumen naik dengan sangat perlahan.

Belum lagi jika membicarakan perkara “rahasia” sistem Grab yang “meng-anyepkan” akun driver selama 5 hari dalam seminggu. So… jangankan untuk dijadikan sumber penghasilan utama… Lah untuk dijadikan pekerjaan sampingan saja, orang-orang harus berfikir berkali-kali.

Bagi Mtb, sebenarnya masalahnya cuma satu… yakni keterlambatan promosi… Sepatutnya, penurunan nominal insentif di area Priangan Timur terjadi setelah tim promosi Grab benar-benar efektif, khususnya di Kota Banjar, Jawa Barat. Bukan pada saat jumlah konsumen masih yang itu-itu saja… Kasihan lah, betapa susah payahnya Komunitas Persaudaraan Grab Kota Banjar (PGB) dalam bernegosiasi demi terciptanya Banjar yang kondusif antara ojol dengan opang.

Jika seperti ini… hal apa yang akan Grab pamerkan demi menarik minat para ojek pangkalan untuk bergabung dengan Grab?

Ya sudah… Berat memang kalau sudah bicara kapitalisme sistem. Sekarang tinggal tunggu saja pembuktian pihak Grab dalam mempromosikan armadanya di Priangan Timur… Karena jika tidak, maka bersiap-siaplah Grab akan ditinggalkan oleh mitranya demi beralih ke brand sebelah.

Insentif Grabbike 2018 Juli (Priangan Timur)

Om Bro…!! Jauh jika membandingkan dengan nominal insentif pada awal masuknya Grab ke Priangan Timur… Dulu, skema insentifnya begini,

. 4 perjalanan: Rp30.000
. 8 perjalanan: Rp80.000
. 13 perjalanan: Rp150.000
. 16 perjalanan: Rp200.000

Itu belum termasuk garansi tarif pagi yang semula Rp15.000/trip, kemudian diturunkan menjadi Rp12.000/trip dan Rp10.000/trip.

Bandingkan dengan insentif sekarang,

. 5 perjalanan: Rp10.000
. 9 perjalanan: Rp35.000
. 13 perjalanan: Rp70.000
. 16 perjalanan: Rp110.000

Serta jaminan tarif jam sibuk diturunkan menjadi Rp8.000/trip.

insentif grabbike 2018 juli priangan timur
Skema insentif Grabbike Priangan Timur Per 9 Juli 2018

Om Bro…!! Mtb dan rekan-rekan driver yang lain paham betul bahwa Grab itu perusahaan BISNIS, bukan kegiatan sosial… Tidak mungkin insentif akan terus-terusan tinggi. Hanya saja… ciptakan dulu promosi yang LUAR BIASA sebelum menurunkan nominal insentif.

Jangan bandingkan antara Bandung dengan Banjar karena JELAS BEDA…

Istilah kasarnya, di Bandung, tanpa insentif pun jumlah konsumennya sudah tidak tertampung… Sementara di Banjar….?????

Tarif minimum Rp5000. On bid dari pagi full sampai malam hanya dapat 5 trip. Berarti Rp5000 x 5 + insentif Rp10.000 = Rp35.000.

Berapa cost kita dijalan? Berapa bahan bakar yang kita habiskan? Apa yang akan mitra Grab bawa kerumah untuk anak dan istri?

Ini serius, lo, Om Bro…!! Banyak driver di Banjar yang sering mengalami hanya mendapat jumlah trip sedikit…

So…? Kita kembalikan pada Grab… Mau segera meningkatkan promosi atau mau ditinggal pindah ke sebelah?

Mtb dan rekan-rekan driver tidak menuntut insentif besar. Kita juga WARAS!! Ngga minta disuapin melulu!! Tapi kami juga minta KEWARASAN Grab, yakni, gencarkan promosi, naikkan jumlah konsumen, nakkan tarif minimum!!! Kondusifkan ojol dengan opang!!! Logis kan? (Mtb – Insentif Grabbike 2018 Juli (Priangan Timur)).

2 Thoughts to “Insentif Grabbike 2018 Juli (Priangan Timur), Orang Waras Akan Berfikir Ulang”

  1. Sama, Kang. Saya driver di kota kecil Purwokerto juga terdampak penurunan insentif. Insentif turun sudah satu bulan tapi promo belum digenjot…

    1. Sodik Hanifan

      Padahal kita udah sampaikan keluhan ke staff Priangan Timur, tapi tetap belum tampak promosi yang luar biasa. Malahan, di Banjar, sama opang aja belum kondusif. Masih ngumpet-ngumpet.

      Yaa… kita liat aja kedepannya…

Tinggalkan Komentar