Insentif Grab Tidak Masuk? Ikuti Langkah-langkah Berikut ini…

Advertisement

Motorisblog.com – Insentif Grab tidak masuk – Om Bro…!! Masalah insentif Grab tidak cair bukanlah sebuah nyanyian baru. Hal ini sudah sering terjadi… Bahkan filosofi “mencegah lebih baik daripada mengobati” pun tidak berlaku dalam hal ini. Faktanya sistem Grab seringkali “salah sasaran” dalam menjatuhkan hukuman.

Advertisement

Ah, sudahlah… terlalu panjang kalau Mtb bahas hal itu disini.

Kali ini Mtb akan fokus pada langkah-langkah pelaporan kepada Management jika Om Bro mengalami Insentif Grab tidak masuk. Meskipun, langkah ini bisa dikatakan 99% tidak akan berhasil, tapi setidaknya kita bisa tahu apa jawaban dari Management pada kita para Drivernya yang dengan bangga mereka sebut sebagai “Mitra”.

Om Bro…!! Mtb hanya menyampaikan kenyataan yang ada dilapangan. Bahwa, baik Staff atau pun Help Center Grab 99% tidak bisa menyelesaikan masalah insentif Grab tidak masuk yang diakibatkan oleh KESALAHAN SISTEM GRAB…!!

Hanya 1% yang bisa mereka jawab, yaitu hanya jika terjadi keterlambatan pembayaran insentif akibat hal-hal teknis lain, misalnya, masalah interkoneksi antar-bank, atau hal-hal “sepele” lainnya…

Sementara itu, sisanya yang 99% hanya akan mendapat jawaban, “itu otomatis dari sistem, Pak”…

Bahkan, salah satu teman Driver Banjar Patroman, Pak Arik, pernah telfonnya DIPUTUS oleh Customer Service Grab saat dia protes masalah insentif. Kemungkinan, saking pusingnya mereka karena tidak mampu memberi solusi bagi keluhan para driver.

Hal aneh lainnya,,… ketika Mtb mendengar penjelasan Staff secara langsung atas keluhan Driver, Mtb dengar penjelasannya SAMA SEKALI TIDAK MASUK AKAL!!! Bahasanya itu seperti menjelaskan pada Driver baru yang belum faham titik (lokasi) di maps aplikasi Grab dan sebagainya.

Padahal sudah PASTI masalahnya bukan itu…

Mungkin, Om Bro Driver Grab pernah mendapati insentif tidak cair dengan keterangan “aktifitas mencurigakan”? Padahal Om Bro telah melakukan pekerjaan dengan SEJUJUR-JUJURNYA?

Advertisement

Nah… itulah yang Mtb maksud…

Ironis sekali, saat kita hampir setiap hari mendapatkan notifikasi dari aplikasi untuk bekerja secara jujur, padahal kita sudah jujur.

Hokeh…

Ya sudahlah… itu hanya intermezo saja.

Jika Om Bro sudah terlanjur mengalaminya, Om Bro bisa ikuti langkah-langkah di bawah nanti untuk mengajukan protes ke pihak Management. Tapi sekali lagi Mtb tegaskan, langkah ini bukan untuk mencairkan insentif yang hangus, tapi sekedar untuk tahu, apa jawaban dari mereka?

Dan…

…Mtb sarankan, jangan menghubungi Customer Service Grab melalui Telfon. Sayang Om… Mubah pulsa. Hubungi saja melalui Help Center di Aplikasi, melalui Email atau melalui Twitter.

Intinya, gunakan layanan pengaduan yang gratis saja.

Kenapa?

Karena peluang untuk insentif kita kembali hanya 1%…!!

Yo wes… kita masuk saja ke tahapan prosesnya,

Cara mengadukan Insentif Grab tidak masuk

1. Pilih menu “Lainnya” disudut kanan bawah,

insentif grab tidak masuk2. Pilih menu “Bantuan“,

insentif grab tidak masuk3. Pilih “Insentif dan Benefit“,

insentif grab tidak masuk4. Pilih “Insentif“,

insentif grab tidak masuk5. Sampai disini, Om Bro pilih yang sesuai dengan keluhan Om Bro… Sesuaikan dengan akun Om Bro yaitu Grabcar atau Grabbike…

insentif grab tidak masuk

6. Langkah selanjutnya, isi parameter yang diminta, yaitu,

insentif grab tidak masuk

insentif grab tidak masuk. “Pilih kota”
. Plat Nomor Kendaraan
. Laporkan Masalah
.. Jumlah total perjalanan tidak sesuai
.. Tidak menerima insentif
.. Nominal yang diterima tidak sesuai

. Jenis insentif
.. Garansi Tarif
.. Garansi Pendapatan
.. Bonus Target Perjalanan

. Kode Insentif
. Tanggal Insentif

Setelah semuanya lengkap, Om Bro tinggal tekan tombol “KIRIM“. (Mtb – Insentif Grab tidak masuk).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *