Ini Om… Alamat Situs Perpanjangan SIM Online 2019

Motorisblog.com – Om Bro…!! Perpanjangan SIM online 2019 sudah dapat dilakuan… Dan klaimnya, cara ini dikatakan lebih mudah dibanding cara manual alias datang langsung ke kantor-kantor / lokasi pelayanan SIM.

Betul Om… Selain secara manual, kini perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), juga dapat dilakukan secara online. Apa lagi pada dasarnya sekarang penerbitan SIM memang tidak lagi menggunakan SIM model lama, tapi telah menggunakan SIM model baru yang berjudul ‘Smart SIM’.

Selain untuk perpanjangan, layanan SIM online pun melayani pembuatan SIM baru, baik itu SIM motor atau pun SIM mobil.

smart sim

Untuk mendaftar permohonan SIM secara online, Om Bro dapat membuka web http://sim.korlantas.polri.go.id . Disana nanti Om Bro bisa mendaftarkan diri sesuai dengan keterangan tinggal dan sesuai dengan waktu luang Om Bro masing-masing…

Apa keuntungan kita registrasi permohonan SIM secara online??

Yang jelas jadi tidak perlu antri lama dari pagi, juga Om Bro akan mendapat prioritas dalam penerbitan SIM. (Komisaris Polisi Fahri Siregar, Kepala Seksi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya – Kompas, 15/10/2019).

Intinya sih jadi lebih praktis dan fleksibel ya Om…

Selain dapat memilih waktu kedatangan, melalui cara ini, Om Bro juga dapat memilih sendiri satpas SIM yang terdekat dari lokasi Om Bro masing-masing… Sementara untuk metode pembayarannya, tersedia metode melalui BRI Virtual Account (BRIVA) dan beberapa pilihan metode lainnya…

Khusus untuk registrasi perpanjangan SIM, Om Bro tidak boleh memilih tanggal kedatangan melebihi masa berlaku SIM lama… Sedangkan untuk pembuatan SIM baru, Om Bro harus mengisi nomor rekening bank untuk pengembalian dana jika misale Om Bro tidak lulus ujian atau jika Om Bro hendak mengundurkan diri dari status pendaftaran.

Untuk informasi kode bayar, sistem akan memberikan informasi via email dan SMS pada nomor HP dan alamat email yang Om Bro daftarkan pada saat proses registrasi. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: