Ini Dia Rekomendasi Oli Gardan Motor Matic Premium Honda, Jangan Salah!!

Motorisblog.com – Om Bro…!! Beda kelas motor, tentu beda pula olinya. Baik itu oli mesinnya, atau pun oli transmisinya (bagi skutik). Nah, kali ini ada rekomendasi oli gardan motor matic premium dari pabrikan Honda, yang dinamakan AHM Gear Matic Oil (GMO) Fully Synthetic. Oli transmisi ini direkomendasikan untuk skutik-skutik Honda kelas mid-premium, mulai dari Vario Series, Honda PCX 150, hingga Honda Forza 250.

Dari keterangan diberbagai media, dapat Mtb simpulkan bahwa Honda mengklaim AHM GMO sebagai merk oli gardan motor matic terbaik bagi motor-motor premium Honda.

Seperti Om Bro sekalian tahu, bahwa hingga saat ini, peranan oli gear masih kurang mendapatkan review secara detail dari media. Misalnya seperti oli-oli mesin yang sering mendapat review mengenai performanya, durabilitasnya, feel pada motornya, dan lain-lain.

So… hingga saat ini Mtb masih menyimpulkan bahwa oli gardan matic yang bagus masihlah yang sesuai rekomendasi pabrikannya masing-masing. Singkatnya, oli gardan Beat ya AHM Oil, oli gardan yamaha matic ya, Yamalube, dan oli gardan motor matic Suzuki ya, Suzuki Genuine Oil (SGO)…

Kemudian, jarang pula (atau ngga ada) keterangan kekentalan oli gardan motor matic yang umum beredar… Makanya jadi sulit membedakannya, tidak seperti pada saat kita memilih oli mesin, dimana selalu ada keterangan SAE-nya…

Harga oli gardan motor matic yang sudah banyak beredar di pasaran cukup murah. Hanya di kisaran Rp15 ribuan… Jauh lebih murah dari harga oli mesin, dan interval penggantiannya pun lebih jauh.

So, Mtb kira kebangetan kalo ada sebagian dari Om Bro yang mengabaikan pentingnya oli transmisi ini…

Hokeh, kita kembali ke AHM GMO…

AHM Gear Matic Oil (GMO) Fully Synthetic

Skutik kelas premium tentu membutuhkan perawatan yang lebih tinggi dibandik skutik-skutik low-mid-level. Alasannya jelas, karena skutik premium punya performa yang lebih tinggi dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Karenanya, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan oli transmisi (final gear) berjenis sintetis untuk mendukung perawatan skutik-skutik premium Honda yang berteknologi tinggi.

AHM Gear Matic Oil (GMO) Fully Synthetic menjadi pelengkap dari produk sebelumnya yang masih berbasis mineral.

AHM GMO Fully Synthetic adalah oli gear premium untuk skutik-skutik Honda di kelas middle high dan high level, yaitu Vario 150, Honda PCX dan Honda Forza.

Oli ini berbahan full sintetis dengan tambahan aditif berteknologi terbaru dari Honda yang mampu meningkatkan stabilitas oksidasi, minim penguapan, dan menjadian performa gear tetap maksimal pada suhu dingin atau pun panas.

Kemasan AHM Oil GMO Fully Synthetic mirip dengan oli mesin AHM Oil SPX Series, yaitu perpaduan warna oranye dan biru. Volume olinya sama dengan yang versi mineral, yaitu 120 ml.

ahm gear matic oil fully synthetic

Oli ini dikemas menggunakan struktur baru pada bagian tutupnya sehingga jadi lebih kuat dan ergonomis. Dilengkapi label ‘Fully Synthetic’, keterangan volume oli dan emboss ‘AHM Oil’ di bagian bawah kemasan.

Pada bagian belakang, terdapat kode produksi dan barcode produk.

Kelebihan AHM Gear Matic Oil (GMO) Fully Synthetic dibanding oli gear mineral AHM

. Viscosity Index (VI) lebih tinggi sehingga perlindungan transmisi didapat pada rentang suhu yang lebih panjang. Performanya tetap optimal, baik pada suhu rendah maupun tinggi,

. Basis oli sintetis memberikan perlindungan yang lebih baik sehingga keausan komponen-komponen transmisi dapat ditekan seminimal mungkin,

. Dengan kinerja yang lebih baik dan lebih ringan, maka konsumsi bahan bakar pun menjadi semakin irit,

. AHM Gear Matic Oil (GMO) Fully Synthetic lebih tahan terhadap oksidasi sehingga usia pemakaian pelumas menjadi lebih lama yang artinya jadi lebih hemat biaya perawatan dan lebih ramah lingkungan karena konsumsi pelumas yang lebih rendah.

Ramah lingkungan karena dengan jumlah limbah oli jadi berkurang,

. Dilengkapi dengan teknologi Honda Smartfilm, yaitu lapisan film tipis yang menyelubungi permukaan metal di dalam gearbox sehingga meminimalisir gesekan,

. Dilengkapi dengan additif yang menjaga perpindahan gigi supaya lebih halus sehingga mengurangi suara gesekan,

Rencananya, AHM GMO Synthetic akan tersedia di seluruh Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), dealer resmi Honda, dan toko-toko spare-part Honda di seluruh Indonesia mulai akhir Oktober 2018 ini… (Mtb – Rekomendasi Oli Gardan Motor Matic).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: