ice day cbr race day

Indonesia CBR Race Day 2019 Hadirkan Kelas Baru…

Motorisblog.com – Om Bro…!! Indonesia CBR Race Day 2019 seri kedua yang digelar di Sentul International Circuit Bogor, Jawa Barat pada 28-29 September, menghadirkan kelas baru… Yaitu kelas open pada kategori 150cc dan 250cc… Kelas yang diperuntukkan bagi tim-tim balap umum untuk menguji performa tinggi motor Honda CBR series…

Yup… PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC) menambah kelas baru di CBR Race Day Sentul. Kini,, kelas dalam Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2019 menjadi semakin beragam dalam memfasilitasi para pecinta kecepatan motor Honda.

Selain membuka kelas baru bagi pembalap umum, ICE Day 2019 yang bertajuk ‘Excite Riding Experience with Honda Motor Sport’ juga diikuti oleh pembalap-pembalap lulusan Astra Honda Racing School (AHRS). Para pembalap muda itu hadir untuk turut unjuk skill balapan menggunakan Honda CBR150,, juga untuk berbagi pengalaman selama mereka di tempa dalam binaan pembalap AHM.

ice day cbr race day

ICE Day 2019 kali ini diikuti oleh 215 peserta untuk memperebutkan hadiah senilai total Rp60 juta… Mereka mengaspal di lintasan sirkuit sebanyak 6 lap penuh dalam 3 kategori, yaitu kategori komunitas, kategori non komunitas dan kategori open. Ketiganya dibagi menjadi dua kelas, yaitu kelas 150cc dan kelas 250cc dengan dua level kualifikasi, yakni kualifikasi level A dan kualifikasi level B (untuk kelas community dan non-community).

ice day cbr race day

Pembagian level tersebut ditentukan berdasarkan klasifikasi motor. (Info selengkapnya dapat di akses di situs www.indonesiacbrraceday.com).

Selain kelas baru yang sudah Mtb sebutkan di atas, ICE Day 2019 juga menyediakan kelas modifikasi CBR series. Kelas ini diikuti oleh 20 peserta yang dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori CBR150 dan kategori CBR250.

modifikasi cbr race day ice day

Ke-20 peserta-nya itu sendiri berasal dari komunitas-komunitas CBR yang ada di area Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Dari kelas modifikasi tersebut, 3 karya modifikasi terbaik (menurut pilihan media dan blogger) di unggah ke sosial media Honda Community. Pamungkasnya, dari ketiga nominasi tersebut disaring lagi hingga didapat satu yang terbaik pilihan masyarakat… Yaitu yang mendapat ‘like’ paling banyak.

Sebagai tambahan informasi, sebelum sesi kualifikasi ICE Day 2019,, para peserta telah diberikan kesempatan free practice untuk melakukan adaptasi terhadap lintasan sirkuit. Mereka juga telah mendapat pembekalan teknik balap dari pembalap nasional, Wawan Hermawan, pada sesi coaching clinic… Yaitu sesi pengetahuan tentang speeding, cornering, breaking dan karakteristik lintasan balap di Sirkuit Sentul.

So… Dengan adanya kelas baru pada ICE Day 2019, diharapkan para peserta dapat merasakan sensasi kecepatan motor Honda CBR series… Selain itu, para mekanik balap pun dapat semakin berkreasi terhadap motor semplakan anggota tim-nya. (Andi Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) – via press realase AHM yang masuk ke redaksi Mtb, 30/9/2019).

Pamungkas pisan… Selain hanya sekedar ajang adu kecepatan, ICE Day 2019 juga diramaikan dengan beragam aktifitas lainnya… Diantaranya beragam games seru dan acara safety riding challenge, yang memilih 3 peserta terbaik berdasarkan penilaian juri… (Mtb).

Makasih udah singgah... Jika bermanfaat, monggo di share ke sosmed Om Bro masing-masing...

Tinggalkan komentar