Indikasi Katana 150cc Masih Terlalu Redup… Mustahilkah…??

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Cerita akan lahirnya Katana 150cc, ternyata baru sebatas harapan. Sama sekali belum ada persiapan pisan. Bahkan versi besarnya yang 1000cc pun planingnya baru akan rilis resmi pada tahun 2020 mendatang.

Advertisement

Iya Om… Intinya Suzuki itu baru nanya, “Jika, … …untuk Indonesia dikasih Suzuki Katana 150cc, … …kira-kira gimana ya…??”

Begitu kurang-lebih kesimpulan yang bisa Mtb ciduk dari postingan Mang Kobay ketika dirinya dan para blogger lainnya berbincang dengan para petinggi Suzuki di akhir tahun 2018 lalu. (Kobayogas, 29/12/2018).

Jadi ceritanya begini…

…untuk peluang ke arah skutik maxi, Suzuki memang masih remang-remang pisan… Tapi ketika bicara moge, Executive General Manager Suzuki Motor Corporation Japan, Masahiro Nishikawa mengatakan bahwa ada peluang untuk Katana 1000 masuk ke pasar Indonesia.

Namun kemudian Nishikawa dan Itayama justru malah bertanya, “Bagaimana jika 150cc…?”

Apa artinya itu…??

Artinya jelas ya Om… bahwa gosip Suzuki Katana 150 ya memang benar-benar gosip. Belum ada gambarannya blabar pisan…

Sementara itu, Suzuki Katana 1000 sendiri baru diperkenalkan di event EICMA di Milan, Italia pada beberapa waktu yang lalu. Sedangkan untuk rencana launcingnya, moge legendaris Suzuki yang “terlahir kembali” itu bakal dirilis pada tahun 2020 mendatang.

Advertisement

Lantas bagaimana jika iya, Katana bakal hadir dengan mesin 150cc di Indonesia…??

Jika bicara potensi pasar secara umum, segmen motor sport di Indonesia memang kelas 150cc yang paling renyah. Tapi jika Suzuki hendak menggunakan label ‘Katana’ pada kelas mesin 150cc, Mtb kira mereka musti hati-hati pisan. Karena jika sembarangan, Katana 150 berpotensi mengulang kisah Gixxer di India dan GSX150 Bandit di Indonesia,

…dimana kecenderungan sambutannya kurang menggembirakan lantaran dianggap tidak seimbang antara nama besar dengan kelas mesinnya. Ya minimalnya Katana 150 musti punya desain identik dengan versi mogenya, …juga ditambah dengan kelebihan-kelebihan lain, semisal suspensi Upside Down dan lain-lain.

Selain itu, segmentasinya juga (mungkin) perlu diposisikan sebagai produk flagship, …bukan untuk produk recehan. (Mtb – Katana 150cc).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *