honda forza 250 silver

Inden Honda Forza 250 Hanya 1-2 Bulan Saja, Benarkah…??

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Mtb sempat merasa sangsi ketika membaca kabar bahwa inden Honda Forza 250 untuk saat ini hanya memerlukan waktu satu hingga dua bulan saja. Apa iya ya Om…?? Jika iya, kenapa inden PCX 150 dan New Scoopy velg 12 inch malah lebih lama…??

Advertisement

Yup… Bener pisan Om… Dari beberapa komentar di blog ini dan atas informasi dari salah satu tenaga marketing Honda di Banjar Patroman, “katanya” indent PCX dan Scoopy “paling cepat” memakan waktu 2 bulan. Yang artinya bisa lebih dari 2 bulan.

Malahan dari beberapa komentar pembaca beberapa waktu lalu, diantara mereka mengaku bahwa indennya mencapai 3 bulan, bahkan lebih.

Jadi disini timbul pemikiran sangsi di dalam otak Mtb, apa iya indent Honda Forza 250 hanya perlu waktu 1-2 bulan…?? Apakah ada perbedaan masa inden untuk Forza 250 yang dimpor dari Thailand dibanding PCX 150 dan Scoopy yang diproduksi secara lokal di Indonesia.

Tentu saja Mtb tidak tahu secara pasti sebelum mendengar testimoni dari konsumen langsung. So… Jika ada dari Om Bro pengguna / calon konsumen Forza 250 yang kebetulan membaca tulisan ini, Mtb persilahkan untuk share pengalamannya di kolom komentar.

Advertisement

Selanjutnya… maksud fokus bahasan Mtb disini bukanlah soal “apa bedanya indent motor impor dengan motor lokal”, tapi soal “janji” yang biasa disampaikan oleh pabrikan, dealer dan sales / marketing yang seringkali tidak akurat.

PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim bahwa Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) atas produk Forza 250 telah melebihi ekspektasi.

Menurut klaim AHM, sejak pertengahan tahun 2018 lalu hingga awal tahun 2019 ini, telah terjadi penjualan Forza 250 sebanyak 1.100 unit. Dan dari jumlah tersebut, 1000 unit diantaranya telah sampai ke tangan konsumen. (Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya – Kompas, 4/2/2019).

Masih menurut Thomas, dikatakan hingga saat ini jumlah permintaan unit Forza masih tinggi. …dan diperkirakan bakal tetap tinggi hingga beberapa waktu ke depan. Dan untuk memenuhi semua pesanan tersebut, AHM akan melakukannya secara bertahap, sesuai dengan jumlah pengiriman unitnya dari Thailand.

Kemudian untuk Om Bro yang mengajukan inden dalam waktu dekat ini, estimasi pengirimannya akan sampai dalam waktu sekira satu hingga dua bulan. Lebih cepat dibanding sebelumnya. Demikian menurut Thomas. (Mtb – Inden Honda Forza 250).

Advertisement

2 komentar untuk “Inden Honda Forza 250 Hanya 1-2 Bulan Saja, Benarkah…??”

  1. Tidak benar.. forza lebih lama…scoopy 1 bulan…apalagi cash…untungnya saya berani naikan harga jd 20.500. Untuk scoopy sporty…dapet deh sehari dikirim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *