Spesifikasi, Warna dan Harga Honda Scoopy 2020 All New

Motorisblog.com – Om Bro! Sepeda motor skutik berkarakter unik dan fashionable generasi terbaru, All New Honda Scoopy 2020 resmi rilis dengan membawa banyak ubahan. Bukan hanya facelift, tapi upgrade menyeluruh pada desain, mesin, rangka dan fitur. Maka produk PT Astra Honda Motor (AHM) ini siap menjadi trendsetter untuk menjawab kebutuhan pecinta skutik Indonesia.

All New Honda Scoopy terbaru 2020 hadir dengan desain dan garis bodi S (shape) serta desain lekukan modern. Model desain ini semakin memperkuat kesan unik dan berbeda.

Desain lampu depan dan belakang juga mengalami perubahan yang semakin menguatkan simbol khas dari Honda Scoopy. Model ini juga kini menggunakan mesin generasi terbaru 110cc dengan aplikasi teknologi frame (rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Seperti rangka Honda Genio dan All New Honda Beat 2020.

Fitur unggulan lain yang menjadi andalan generasi Honda Scoopy 2020 terbaru ini antara lain pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger), serta pilihan tipe baru dengan kelengkapan fitur Smart Key.

Sejak meluncur pada 2010, Honda Scoopy telah membawa daya tarik tersendiri bagi pecinta skutik unik dan fashionable. Hal ini mengantarkan Honda Scoopy menjadi salah satu model skutik terfavorit bagi konsumen Indonesia. (President Director AHM, Keiichi Yasuda – via press release 10/11/2020).

Tingkatan Generasi Honda Scoopy

Motor Honda Scoopy terbaru 2020 merupakan generasi ke-5 jika kita hitung sejak model pertamanya.

Kali ini ia mengusung mesin dan rangka baru untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, serta beragam fitur baru demi menunjang gaya hidup Om Bro/Sista sekalian.

Honda Scoopy telah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda Indonesia yang fashionable, ingin tampil unik, modern dan berbeda. (Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman).

Konon, Honda Scoopy sudah berhasil terjual sebanyak 4.5 juta unit sejak awal kehadirannya selama satu dekade ini.

Fitur dan Teknologi Honda Scoopy 2020

Mesin

All New Honda Scoopy hadir mengusung generasi terbaru mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power) yang hemat bahan bakar dengan performa optimal.

Rangka

Tak hanya mesin, rangkanya pun baru, yaitu menggunakan rangka eSAF.

eSAF adalah teknologi frame baru Honda yang membuat skutik ini lebih ringan, lincah dan nyaman.

ACG Starter dan Idling Stop System

Teknologi eSP Honda pada Scoopy ini telah terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin secara lebih halus tanpa suara alias senyap.

Selain hanya senyap, ACG Starter juga menjadi dasar pengaplikasian fitur Idling Stop System (ISS) yang akan mematikan mesin secara otomatis saat Om/Sist berhenti lebih dari 3 detik.

Untuk menyalakan kembali mesin saat fitur ISS ON, Om/Sist hanya perlu memutar grip gas.

Bagasi Lebih Besar

Model ini hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar, yaitu 4.2 liter.

Tingkat konsumsi bahan bakarnya sangat irit, yaitu hingga 59 km/liter dengan fitur ISS ON (metode ECE R40) pada pengujian EURO 3.

Dengan semua kombinasi kelebihan tersebut, skutik popular ini jadi semakin efisien, lebih responsif dan ramah lingkungan.

Beragam fitur baru juga turut hadir pada All New Honda Scoopy untuk semakin memberikan kenyamanan bagi Om Bro/Sista sekalian.

Lampu LED
Lampu depan Honda Scoopy 2020
Lampu Depan Honda Scoopy 2020

Honda Scoopy 2020 hadir dengan desain lampu depan dan belakang terbaru berbentuk oval. Tampak sempurna menjadi simbol yang hadir dengan kombinasi sistem pencahayaan LED projector. Semakin menonjolkan kesan unik dari tampilan depan dan belakang skutik ini.

Lampu belakang Honda Scoopy 2020
Lampu Belakang Honda Scoopy 2020
Smart Key System

Kehadiran teknologi Smart Key Sistem untuk tipe terbaru (tipe Smart Key) telah terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm. Dengan fitur ini sektor keamanan dan kemudahan menjadi lebih optimal.

USB Charger

Penempatan USB Charger untuk model terbaru Honda Scoopy ada pada console box. Dengan demikian proses pengisian daya baterai ponsel jadi lebih praktis tanpa tambahan adapter.

Panelmeter

Kombinasi terbaru panelmeter digital pada unit Scoopy kini hadir dengan layar LCD yang lebih besar.

Panelmeter ini mampu menyajikan beragam informasi lengkap, termasuk jam digital, tingkat konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key serta informasi penggunaan daya aki (khusus untuk tipe Smart Key).

ECO Riding Indicator

Selain fungsi-fungsi tersebut, Scoopy juga tetap mempertahankan indikator ECO sebagai panduan berkendara secara efisien.

Gantungan Barang

Fitur baru lainya adalah Multi Function Hook yang membawa manfaat untuk menggantungkan barang bawaan secara praktis. Gantungan barang ini hadir dengan desain dapat menutup saat Om/Sist tidak menggunakannya.

Fitur lain yang sudah ada sebelumnya pun tetap ada. Antara lain desain pijakan kaki pembonceng yang terintegrasi dengan bodi. Memudahkan Om/Sist membonceng dengan tetap nyaman dan stylish.

Velg Baru

Palang velg’nya model baru 5 spokes, sedangkan bentang lingkarnya tetap 12 inch dengan ban tubeless tapak lebar.

Bagasi Besar

Kapasitasnya 15.4 liter. Dapat menyimpan helm Scoopy.

Side Stand Switch dan Pengunci Rem

All New Honda Scoopy memiliki standar samping otomatis (Side Stand Switch) dan tuas pengunci (Brake Lock) untuk pengamanan saat Om/Sist berhenti pada tanjakan jalan.

Warna Honda Scoopy Terbaru 2020

All New Honda Scoopy tersedia dalam 4 varian dan 8 pilihan warna yang semakin atraktif dengan desain terbaru dan sesuai karakter Om/Sist sekalian.

Varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Sporty Red dan Sporty Black. Sedangkan varian Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Fashion Cream.

Honda Scoopy 2020
Honda Scoopy 2020

Sementara itu varian Stylish dan Prestige menjadi varian teranyar bagi Om/Sist yang menyukai kesan unik dan berkelas dengan kelengkapan teknologi Smart Key sistem. Kedua varian ini memberi pilihan warna Stylish Brown, Stylish Red, Prestige White dan Prestige Black.

Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy 2020

Harga Honda Scoopy 2020

Harga Honda Scoopy terbaru 2020 untuk varian sporty adalah Rp19.950.000. Sedangkan harga motor Honda Scoopy varian Stylish dan Prestige adalah Rp20.750.000.

Spesifikasi Honda Scoopy 2020

  • Tipe Mesin: 4 langkah, SOCH, eSP, Pendingin Udara
  • Volume Langkah: 109.5cc
  • Sistem Suplai Bahan Bakar: PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
  • Diameter × Langkah: 47 × 63.1 mm
  • Tipe Transmisi: Otomatis , V – Matic
  • Rasio Kompresi: 10:1
  • Daya Maksimum: 6.6 kW (9 PS) / 7500 rpm
  • Torsi Maksimum: 9.3 Nm (0.95 kgf.m) / 5500 rpm
  • Tipe Starter: Elektrik and kick Starter / Elektrik (Tipe Smart Key)
  • Tipe Kopling: Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
  • Jenis Rangka: Underbone – eSAF (enhance Smart Architecture Frame)
  • Tipe Suspensi Depan: Teleskopik
  • Tipe Suspensi Belakang: Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
  • Ukuran Ban Depan: 100/90-12 59J (Tubeless)
  • Ukuran Ban Belakang: 110/90-12 64J (Tubeless)
  • Rem Depan: Cakram Hidrolik, Piston Tunggal
  • Rem Belakang: Tromol
  • Sistem Pengereman: Combi Brake System
  • Dimensi (Panjang × Lebar × Tinggi): 186.4 × 68.3 × 107.5 cm
  • Tinggi Tempat Duduk: 74.6 cm
  • Jarak Sumbu Roda: 125.1 cm
  • Jarak Terendah Ke Tanah: 14.5 cm
  • Curb Weight: 95 kg dan 94 kg (tipe SmartKey)
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 4.2 Liter
  • Kapasitas Minyak Pelumas: 0.65 Liter (Penggantian Periodik)
  • Tipe Baterai (Aki): MF 12V-5Ah
  • Sistem Pengapian: Full Transisterized
  • Tipe Busi: NGK MR9C-9N

(Mtb).

Tinggalkan komentar