Beranda » News » Honda HRV 2019 Resmi di Rilis, Power & Torsi Naik Signifikan

Honda HRV 2019 Resmi di Rilis, Power & Torsi Naik Signifikan

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Honda HRV 2019 telah resmi dirilis dan bakal mengaspal bulan depan alias awal tahun depan. Dan yang menarik adalah bahwa powernya naik signifikan, bahkan torsinya naik hampir 2 kali lipat.

Advertisement

So… ini bukanlah sekedar Honda HRV facelift karena ubahannya amat besar, …bahkan hingga merombak spesifikasi mesin.

…sepertinya patut disebut Honda HRV All New 2019 …?

***

Om Bro…!! Tidak semua konsumen suka dengan mobil jenis SUV yang besar dan gagah. Dan atas latar belakang itulah pada akhirnya tercipta mobil jenis crossover semisal Honda HR-V ini. …yakni mobil dengan standar 5 seater yang tidak begitu besar namun tetap dengan tampilan yang gagah.

honda hr-v turbo touring 2019

Di segmen ini, selain Honda HR-V, ada pula Toyota C-HR dan Nissan Juke. Dan kabar barunya, seperti yang diciduk dari Indianautosblog, Honda secara resmi telah meluncurkan varian terbaru dari HR-V yang dijadwalkan bakal mengaspal pada 31 Januari 2019 nanti di Jepang.

Honda HRV 2019 mengusung ubahan di sektor mesin, dimana sekarang mesin empat silindernya yang berkapasitas 1,5 liter telah dilengkapi dengan teknologi turbocharger.

Dengan mesin ini, Honda mengklaim bahwa power HR-V melonjak tajam dari sebelumnya hanya 120 HP menjadi 180 HP dengan torsi yang juga naik dari 145 Nm menjadi 240 Nm.

Jika dibandingkan dengan Toyota C-HR yang punya power 141 HP dan torsi 200 Nm, maka jelas Honda HR-V Turbo lebih unggul 39 HP dan 40 Nm. Apa lagi jika dibandingkan dengan Nissan Juke yang power dan torsinya sebesar 114 HP dan 150 Nm, maka jelas Honda HR-V jauh lebih unggul sebanyak 66 HP dan 90 Nm.

Selanjutnya, mobil yang di Indonesia termasuk ke dalam golongan Low Sport Utility Vehicle (Low SUV) ini bakal diberi label ‘Touring’, dimana dia akan menempati kasta tertinggi di jajaran Honda HR-V series …dengan pilihan warna biru dan abu-abu serta warna interior dari kombinasi abu-abu dan cokelat. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *