Honda CB150R Streetster 2019, Gagah Pakai Knalpot Kolong… Harganya Uwow…!!

Motorisblog.com – Om Bro…!! Sudah sebulan yang lalu, yaitu pada awal Maret, Honda CB150R Streetster 2019 rilis di Thailand. Meski telat, tapi Mtb tetap tertarik membahasnya lantaran tampangnya yang gagah pisan.

Honda CB150R the Streetster 2019 dipamerkan pada ajang Bangkok Motor Show. Posisi knalpotnya berada di bawah mesin, seperti CB650.

Streetster tampak lebih gagah dibanding CB150R ExMotion. Grafisnya terlihat lebih sporty dan kekar dengan kaliper radial berwarna merah pada kedua remnya.

honda cb150r streetster 2019 thailand

Konsep yang diusung ialah Neo Sports Cafe. Lampu depannya model bulat dari jenis LED, sedangkan panel instrumen yang diaplikasikannnya mirip seperti kepunyaam CB300R.

Tangki New Honda CB150R Streetster berdesain unik dan kekar. Bagian atasnya diberikan panel berwarna hitam doff yang mengelilingi sekujur tutup tangki BBM.

Radiatornya menyatu dengan cover tangki sehingga tampilan motor tampak lebih berotot.

Sisi kanan motor tampak bersih lantaran tidak ada pipa gas buang disana. Yup… Knalpotnya diposisikan pada kolong motor di bawah mesin… Keren dan sporty seperti knalpot modifikasi…

Namun sayangnya, GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin mengatakan bahwa AHM belum ada niatan memboyong Streetster ke Indonesia. (DetikOto, 30/3/2019).

Alasannya jelas karena pasar motor sport di Indonesia terbilang kecil dibanding Thailand. Yup… Pasar roda dua Indonesia memang mutlak dikuasai skutik. Bahkan bebek pun sekarang sudah sangat menciut pasarnya.

Padahal, andai rilis di Indonesia, CB150R Streetster bakal bersaing ketat dengan Yamaha MT15 dan KTM Duke. Tapi ya sudahlah…

Honda CB150R Street Ster Harga

Harga Honda CB150R Streetster di Negeri Gajah Putih ditetapkan pada nominal 99.800 Baht atau sekira Rp44,8 juta.

Mahal ya Om…??

Iya… Kebijakan harga produk otomotif di Thailand memang lebih mahal dibanding Indonesia. Andai CB150R Streetster di produksi secara lokal di Indonesia, Mtb kira banderolnya hanya akan berada di kisaran Rp35 jutaan saja.

Balik ke Thailand…

Streetster di Thailand ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yaitu:
. Putih-hitam
. Hitam-merah
. Hitam

Streetster bermesin DOHC 149cc, 4 katup berpendingun cairan. Sistem pengabutannya injeksi, dan gigi transmisinya 6 percepatan. (Mtb).

Makasih udah singgah... Jika bermanfaat, monggo di share ke sosmed Om Bro masing-masing...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *