honda brio satya 2018

Honda Brio Discontinued…!! Serius…?? Begini Faktanya Om…

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Kabar Honda Brio discontinued amat mengejutkan bagi Mtb. Soale setahu Mtb, selama ini penjualan Brio baik-baik saja… Kenapa tiba-tiba disuntik mati…?? Eehh ternyata… Iya, yang baik-baik saja itu disini Om… Di Indonesia. Lain lagi di negeri paman aca-aca, ternyata disana penjualan Brio menyedihkan Om…

Advertisement

Yup… Menurut informasi dari media Rushlane, Honda Brio India discontinued dan digantikan posisinya oleh Honda Amaze. Keputusan itu di ambil setelah penjualan Honda Brio 2018 dan 2017 mencatat angka terendah sejak awal kiprahnya di negeri Hollywood.

Kabar diberhentikannya Honda Brio itu sendiri telah dibenarkan oleh Senior Vice President Director Honda India, Rajesh Goel.

Sementara di Indonesia, Honda Brio justru baru saja mendapat pembaruan pada akhir tahun lalu. Menariknya, update Brio di Indonesia mendapat sambutan yang amat baik dari masyarakat. Bahkan pada bulan November 2018, data penjualan mobil Honda Brio Satya berhasil menguasai posisi puncak dibanding LCGC dari brand lain. Berbanding terbalik 180 derajat dari pasar India.

Di India, Honda Brio yang bermesin 1.200cc itu diposisikan sebagai Hatchback entry-level yang harus berhadapan dengan Suzuki Swift, Hyundai Grand i10 dan Tata Tiago. Namun kegigihannya telah terbukti tak mampu lebih lama dari saat ini…

Advertisement

Menurut riwayat, konon India menjadi salah satu negara di dunia yang pertama menjual Brio. Namun pada perkembangannya, ternyata kini pasar India lebih menyukai model sedan ketimbang hatchback. Karena alasan itulah akhirnya Honda India memutuskan untuk melengserkan Brio dan menggantinya dengan Amaze. Honda India sama sekali tidak tertarik untuk menggelontorkan Brio generasi kedua seperti di Indonesia.honda amaze 2018

Iya Om… Di Indonesia model mobil yang paling laris ialah Low MPV, yang kemudian diikuti oleh LCGC 7 seater dan diikuti oleh LCGC hatchback. Namun di India tidak seperti itu. Di India sana, model sedan menjadi yang terlaris pada periode penjualan tahun 2018 lalu.

Honda India merilis Brio pada September 2001 dan telah terjual sebanyak 97.000 unit hingga akhir peredarannya sekarang ini. (Mtb – Honda Brio discontinued).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *