hero xpulse 200

Hero XPulse 200, Trail Seharga 20 Jutaan, Uwow…!!

Advertisement

Motorisblog.com – Hero XPulse 200… Om Bro…!! Hero Motorcorps baru saja memperkenalkan motor trail dengan nama XPulse 200. Kelas cc trail yang belum ada di Indonesia, Om Bro…!!

Advertisement

Meski pasar trail bukanlah pasar umum dengan penjualan signifikan, namun dia merupakan segmen yang terus ada dan tetap konsisten karena menyasar kaum pehobi. Karena itulah di Indonesia, Kawasaki bertahan dengan KLX dan DTracker yang kemudian diikuti oleh Honda CRF150L. Malah gosipnya, Yamaha juga akan segera menyusul memproduksi motor trail juga.

Kembali ke Hero Motorcorps…

Beberapa bulan yang lalu Mtb pernah memuji Hero pada satu artikel perkara mobil dan motor nasional. Pasalnya, Hero Motorcorps merupakan pabrikan lokal India yang mampu menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Dia mampu menguasai market share sebanyak 46% di India. Tapi tentu pencapaian itu pun bukan didapat dengan mudah. Hero Motorcorps bisa berdiri sendiri setelah selama 26 tahun berkongsi dengan Honda.

hero xpulse 200

Om Bro… diakui atau tidak, India memang selangkah lebih maju dibanding negeri kita, khususnya dalam bidang otomotif. Bisa Om Bro lihat dari kemajuan Hero yang dulunya bernama Hero Honda.

Selain itu, India juga menyimpan cerita keberhasilan TVS melepaskan diri dari Suzuki. Ada pula kisah kerjasama Bajaj dengan Kawasaki. Dan klimaksnya adalah, bagaimana seorang perdana menteri India rela mengendarai mobil Tata seharga Rp100 jutaan…? Bandingkan dengan para pejabat di negeri kita tercinta ini…!!

Ah sudahlah… nanti malah jadi merembet ke arah politik. Kita kembalu ke Hero XPulse 200.

Menurut iwanbanaran.com, Hero XPulse dilengkapi dengan lampu full LED, luggage rack, knuckle guard dan banyak fitur lainnya. Power maksimum hingga 18,4PS dan torsi 17,1 Nm. Kabarnya, mesin yang digunakan oleh Hero XPulse 200 adalah basis mesin Honda Unicorn.

Perkara roda, XPulse 200 menggunakan velg 21″ di depan dan 18″ di belakang. Ukuran roda tersebut menghasilkan ground clearance setinggi 22 cm.

Mengenai harga, belum ada angka pasti. Tapi kabar terkuat, XPulse 200 katanya akan dijual seharga 1 laks atau sekira Rp20 jutaan pada sekitar Oktober 2018 nanti. Owow…!! Di Indonesia yang 150 cc aja Rp30 juta lebih, Om Brooo…!!

Tapi jangan heran. Mtb punya sedikit cerita perkara harga motor di India.

Dulu, pada sekira tahun 2010, Mtb punya teman kerja seorang berkebangsaan India. Dia bilang pada Mtb bahwa disana (saat itu), motor sport 150 cc hanya seharga Rp10 juta saja (jika dirupiahkan). Mtb kaget dong..! Masa iya? Lah wong Megapro dan Byson saat baru lahir ditahun itu harganya mendekati Rp20 jutaan ko?!

Eeeehhh… usut punya usut, BBM setingkat premium disana harganya Rp14,000/liter. Padahal di Indonesia saat itu hanya Rp4,500/liter. Jadi… ada keseimbangan antara harga motor dengan harga BBM.

Mtb tidak tahu pasti dan tidak mempelajari kesenjangan dari cerita teman tersebut. Apalagi ditahun itu Mtb belum menulis blog, jadi tidak terlalu penasaran untuk mencari tahu. Tapi secara nalar sih masuk akal juga. Betul Om Bro? (Mtb – Hero XPulse 200).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *