Helm Jadul Hadiah Beli Motor, Sekarang Laku Ratusan Ribu Rupiah Om…

Motorisblog.com – Om Bro…!! Siapa sangka helm jadul hadiah beli motor di jaman old, kini laku lagi. Bahkan harganya pun lumayan Om,, bisa lebih dari Rp100 ribuan,, meski tidak sampai jutaan rupiah…

Yup… Sejak jaman old hingga jaman now, saat kita membeli motor baru, biasanya kita dikasih hadiah helm dari dealer. Ya,, helm alakadarnya sih Om… Helm dengan lumayan saja…

Nah, karena kualitas helmnya yang hanya “lumayan”, tak jarang konsumen mengabaikan helm hadiah tersebut. Mereka lebih suka membeli helm lain lagi secara terpisah dengan kualitas yang lebih baik.

honda helm jadul hadiah beli motor

Tapi tidak semua seperti itu sih Om… Seperti Mtb contohnya…Mtb lebih suka memanfaatkan helm hadiah dari dealer, dari pada mubadzir. Toh helm hadiah dealer jaman now kualitasnya sudah sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

Bukan karena Mtb ngga mampu beli helm bagus yang seharga jutaan rupiah… Sebenarnya Mtb bisa beli helm bahkan yang puluhan juta rupiah sekali pun… Mtb mampu beli… Tapi untuk sekarang ini Mtb ngga punya uangnya.

Jiahahaha… Pusing kan Om?? Bisa beli tapi ngga punya uangnya?? Jadi gimana itu Om??

Wkwkwkwk…!! Udah Om… Ngga usah di pikirin. Mtb cuma sedikit banyolan aja…

Balik lagi ke bahasan semula…

Kabarnya belakangan ini, helm jadul antik hadiah beli motor di jaman old tengah ramai di cari oleh kalangan pehobi motor jadul. Tujuannya ialah supaya si helm serasi dengan motornya.

Motor jadul ya pakai helm jadul… Begitu maksudnya Om… Jadi serasi Om… Sepaket, gitu… Misale Om Bro ialah pemilik dan pehobi motor Astrea Prima, maka helmnya pun pakai helm jadul Honda… Helm hadiah Honda jaman old yang sesuai dengan jaman baru-nya si motor Prima tersebut.

Begitu seterusnya…

Naiknya kembali tren helm jadul salah satunya diprakarsai oleh anggota komunitas-komunitas motor jadul. Merekalah yang awalnya menginginkan helm yang sesuai dengan tema motor dalam komunitasnya.

Namun karena usianya yang sudah uzur, ketersediaan helm-helm jadul itu pun tidaklah banyak. Biasanya adanya di daerah-daerah luar perkotaan.

Jika pun ada di kota, palingan adanya hanya pada event-event tertentu saja. Contohnya pada event seperti Otobursa Tumplek Blek 2019 di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat. Disana sempat ada helm-helm jadul yang pada mejeng. (DetikOto, 2/9/2019).

Itu pun kondisinya sudah tidak dalam keadaan bagus lagi. Misale saja jahitan-jahitannya sudah pada lepas, busa dalam helm sudah kempes, warna cat telah memudar, ada noda-noda kuning akibat penuaan, juga tidak berlabel SNI seperti helm-helm baru jaman now. Jadi jika misale Om Bro termasuk salah satu pehobil motor jadul yang ingin menyempurnakan koleksi, maka dapat dipastikan Om Bro musti memperbaiki helm-helm tersebut supaya kembali pada kondisi layak pakai.

Dan satu hal lagi yang perlu Om Bro ketahui… Bahwa seperti biasanya, sesuatu yang tengah menjadi tren, biasanya harga pasarannya pun jadi terkerek naik. Tak terkecuali dengan helm jadul ini…

Iya Om… Karena banyaknya peminat, harga helm jadul di Otobursa Tumplek Blek bisa mencapai Rp100 – 125 ribuan. Terbilang mahal untuk ukuran helm lama dengan kondisi yang sudah jauh dari kata bagus itu…

Tapi kembali lagi Om… Untuk urusan hobi, tidak ada kata ‘kemahalan’ selama pembeli dan penjual sepakat. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: