Hasil Asia Talent Cup 2019 Sepang: Adenanta Podium ke-3

Motorisblog.com – Om Bro…!! Hasil Asia Talent Cup 2019 putaran ke-6 di Sepang, menempatkan Adenanta di podium ke-3 pada balapan kedua (3/11). Capaian tersebut jelas membawa Bendera Merah Putih berkibar di Negeri Jiran… Sekaligus juga menjadi penghormatan terakhir bagi rekan satu tim-nya, Afrridza Syah Munandar yang meninggal pada insiden race pertama (2/11).

Asia Talent Cup Sepang 2019 merupakan seri terakhir musim ini… Dihelat di Sepang International Circuit, Malaysia pada 2-3 November lalu.

Pada race kedua, membalap Asia Talent Cup 2019 binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Adenanta Putra, start dengan cukup bagus di posisi-9. Selanjutnya, sejak awal balapan, pebalap asal Magetan ini harus berjuang ditengah persaingan kompetitif di grup kedua.

ahm m adenanta putra asia talent cup atc 2019 seri 6 sepang malaysia

Aksi saling mendahului tak dapat terelakkan, bahkan meski dengan rekan satu tim-nya…

Adenanta sempat beberapa kali dilampaui oleh pebalap-pebalap lain hingga ia terpukul mundur ke posisi-5. Namun dirinya tetap konsisten dan terus fokus hingga berhasil memimpin grup kedua.

Perjuangan Adenanta berbuah manis… Pembalap Indonesia di Asia Talent Cup 2019 itu berhasil menyentuh garis finish di posisi ke-3…

ahm m adenanta putra podium 3 asia talent cup atc 2019 sepang malaysia (3/11)

Adenanta menjalani balapan kedua dengan hati kuat berkat dukungan keluarga yang hadir disana… Semangatnya semakin pantang menyerah atas tekad untuk memberikan penghormatan terakhir dan memberi kenang-kenangan terindah pada Afridza di balapan terakhir ATC musim 2019.

Rider Asia Talent Cup 2019 yang lain dari AHM, Herjun Firdaus, juga membalap dengan performa luar biasa. Herjun start dari posisi 4… Dia sempat terjebak dalam perebutan posisi ketiga di grup kedua, juga sempat bersaing sengit dengan rekan satu tim-nya, Adenanta… Hingga akhirnya, pebalap berusia 15 tahun tersebut finish di posisi keempat.

Selain Adenanta dan Herjun, masih ada dua lagi pebalap AHM yang turut bertanding disana, yaitu Hildan Kusuma dan Abdul Gofar.

Hildan menyelesaikan balapan di posisi ke-7, sementara Abdul Gofar terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Hasil ATC Thailand 2019: Pembalap AHM Kibarkan Merah Putih di Buriram

Hasil Asia Talent Cup Malaysia 2019

Dengan tuntasnya seri terakhir musim ini, Afridza dinobatkan sebagai juara ke-3 klasemen Asia Talent Cup 2019… Sementara Adenanta ditempatkan di posisi ke-4… Diikuti oleh Herjun di posisi ke-8 dan Abdul Gofar di posisi ke-14.

Perjuangan Afridza dan Adenanta menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Raihan positif yang mereka dapat, juga menjadi inspirasi bagi para pebalap muda tanah air dalam meraih mimpinya hingga level balap tertinggi, yakni MotoGP. (Andy Wijaya, Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor – via press release (4/11/2019)).

Disamping keberhasilan Adenanta, duka mendalam menyelimuti ranah balap ATC atas kepergian salah satu pebalap terbaik Indonesia, Afridza Munandar… Namun demikian, namanya akan selalu dikenang berkat prestasinya yang telah berulang kali mengharumkan nama Indonesia di ajang ATC musim 2019 ini…

Asia Talent Cup 2019 diikuti oleh 21 pebalap muda dari negara-negara Asia. Mereka adalah pemuda-pemuda berprestasi hasil seleksi ketat melalui tempaan dalam segala pengalaman berkompetisi. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: