4 afridza munandar ahrt atc motegi 2019

Hasil Asia Talent Cup 2019 Motegi: Afridza Raih Podium Kedua

Motorisblog.com – Om Bro…!! Hasil Asia Talent Cup 2019 seri ke-5 yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, menempatkan Afridza Munandar di podium k-2 pada race pertama (19/10/2019). Hasil tersebut sekaligus mengukuhkan Afridza di posisi ke-3 klasemen sementara ATC 2019.

Yup… Pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Afridza Munandar, start pada posisi ke-5 pada balapan pertama. Pembalap asal bogor ini mendapat start ke-5 atas hasil kombinasi catatan waktu pada sesi kualifikasi 1 dan 2 ATC Motegi 2019.

Di race pertama tersebut, Afridza mengawali balapan dengan kurang mulus. Dirinya tercecer hingga posisi ke-8, namun kemudian Afridza berhasil memperbaiki catatan waktu dan performanya. Hasilnya tidak sia-sia… Memasuki 2-lap terakhir, Afridza mampu berjibaku di posisi 3-besar, hingga ia berhasil finish di posisi ke-2.

afridza munandar kiri podium 2 atc motegi 2019

Berbekal modal positif dari balapan pertama, Afridza melanjutkan perjuangan di balapan ke-dua. Namun disayangkan, lagi-lagi Afridza start dengan kurang baik.

Dengan berbagai upaya menggunakan Honda NSF250, Afridza berusaha keluar dari rombongan kedua untuk menyeruak ke grup depan… Namun pertarungan sengitnya belum membuahkan hasil maksimal. Usahanya untuk tetap fokus mengejar grup depan, terhalang pembalap lain yang sangat agresif. Hingga akhirnya Afridza harus rela finish di posisi ke-7.

4 afridza munandar ahrt atc motegi 2019

Hasil ini tentu kurang memuaskan… Namun peluang untuk meraih gelar juara masih terbuka pada seri ke-6 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Dengan capaian seri Motegi tersebut, saat ini Afridza menduduki posisi ke-3 klasemen Asia Talent Cup 2019 dengan 142 poin yang ia kumpulkan. Terpaut 27 poin dari pemuncak klasemen sementara.

Disisi lain, pembalap Asia Talent Cup 2019 dari AHM, Adenanta Putra, tidak dapat menyelesaikan balapan pertama gegara mengalami high side. Sementara di balapan kedua, rider Asia Talent Cup 2019 ini harus tergopoh-gopoh start dari posisi ke-15. Beruntung pemuda asal Magetan ini kemudian mampu memangkas jarak dengan pembalap-pembalap di depannya.

Adenanta terus berusaha untuk lebih fokus dan tetap tenang… Dia bertarung sengit di rombongan kedua hingga menyelesaikan balapan di posisi ke-8.

Hasil ini tentu belum sesuai harapan… Tapi pun begitu, hasil Asia Talent Cup Motegi 2019 tentunya menjadi motivasi ekstra dalam menghadapi seri ke-6 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sementara itu 2 pembalap AHRT lainnya, Herjun Atna Firdaus dan Hilman Kusuma, masing-masing finish di posisi ke-12 dan ke-14 pada seri ATC Motegi. Dan satu lagi, Abdul Mutaqim, dia harus berhenti membalap akibat mengalami high side pada lap kedua.

Secara keseluruhan, hasil ATC Motegi memang kurang memuaskan. Namun persaingan yang ketat ini telah mengasah kemampuan dan mentalitas para pembalap muda binaan AHM. Selebihnya, hasil tersebut juga menjadi bekal evaluasi untuk menghadapi seri ke-6 yang menjadi pamungkas ATC di Sepang, Malysia pada 2-3 November 2019. (Andi Wijaya, Deputi GM Marketing, Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) – via press release (25/10/2019). (Mtb).

Tinggalkan komentar